Tips Jadwal Latihan FItness

Diposting oleh Wike Furyandi on Jul 28, 2009



Sebenarnya Jadwal Metode Latihan Superset dapat fleksibel tergantung dari pilihan Anda merubah variasi jenis latihan superset. Namun, jika Anda masih bingung menentukan jenis latihan Fitnessnya, berikut ini adalah contoh jadwal superset seminggu dengan training split High Intensity Interval Training (HIIT).

HIIT adalah latihan Fitness cardio berintensitas tinggi dengan seluruh kemampuan tubuh dalam jangka waktu tertentu dan melakukan pemulihan dalam jangka waktu tertentu pula serta terus diulang beberapa kali. Contoh HIIT adalah berlari sprint 30 detik lalu jogging pelan 30 detik, lalu sprint lagi, jogging lagi, begitu seterusnya. 1 kombinasi sprint dan jogging dihitung 1 interval. Kalau 6 interval berarti melakukan 6 kombinasi sprint dan jogging yang diulang-ulang (Peralatan Fitness).

SENIN: Dada (Chest) dan Punggung (Back)

SELASA: Kaki (Legs) dan Betis (Calves)

RABU: High Intensity Interval Training (HIIT) dan latihan Perut (Abs) dengan Alat Fitness yang diawali 5 menit pemanasan, 10 interval, 5 menit pendinginan.

KAMIS: Biceps dan Triceps

JUMAT: High Intensity Interval Training (HIIT) dan latihan Perut (Abs), dengan diawali 5 menit pemanasan, 10 interval, 5 menit pendinginan.

SABTU: Bahu (Anterior/Medial dan Posterior Deltoids)

MINGGU: Jogging Peralatan Fitness secukupnya (minimal 45 menit).

Setelah melakukan latihan dengan Alat Fitness berintensitas tinggi selama 6 hari berturut-turut, latihan berintensitas rendah seperti jogging dapat membuat otot-otot Anda leih relaks.

kakak-indra.blogspot.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

gan itu kok senin latian dada ama punggung, bukannya ga bole ya 2 otot besar dilatih bersamaan