Sifat dan Jenis Anjing Peliharaan

Diposting oleh Wike Furyandi on Jul 1, 2009



Masing-masing jenis Anjing mempunyai sifat dan fungsi yang berbeda. Berdasarkan fungsinya anjing dibagi menjadi beberapa bagian.

Toy

Jenis Anjing toy biasanya berukuran dibawah 10 kg, fungsinya hanya sebagai teman bermain saja atau Anak Anjing. Kalaupun digunakan sebagai anjing penjaga, hanya sebatas alarm dog saja. Contohnya: Pomeranian, Chihuahua, Pug, Miniature pincher, Poodle, dan lain-lain.

Companion Dog

Biasanya disebut juga sebagai Family Dog (Anjing Labrador), anjing yang masuk kategori ini berukuran medium ke atas. Companion dog bukan anjing yang galak atau terlihat seram tapi harus terlihat kalem dan bersahabat. Anjing jenis ini umumnya tidak bisa dijadikan sebagai anjing penjaga karena terlalu baik dan mudah bersahabat dengan orang asing termasuk juga dengan maling. Contohnya: Golden RetrieverAnjing Labrador Retriever, American Cocker Spaniel, Collie, dan lain-lain.

Guard Dog

Guard Dog atau anjing penjaga biasanya bertampang seram atau galak. Anjing jenis ini digunakan untuk menjadi penjaga property kita. Anjing ini mempunyai sifat yang melindungi. Bila dilatih dengan baik, anjing ini dapat berguna bagi kita, tetapi kalau kita tidak mendidiknya dengan baik maka anjing ini malah akan merugikan kita. Contohnya: Anjing Gembala Jerman (AGJ), Rottweiler, Dobermann, American Pit Bull Terrier (APBT), Boxer, dan lain-lain. Lihat Jual Anak Anjing dan Jual Anjing.

Faktor-faktor diatas dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih anjing yang tepat untuk keluarga anda. Anda juga harus berpikir panjang jangan terburu nafsu karena melihat Anak Anjing yang lucu karena belum tentu anda dapat memeliharanya dengan baik. Jangan sampai, anjing yang sudah anda beli akhirnya anda buang karena anda tidak sanggup memeliharanya.

anjingkita.com

Temukan informasi lainnya mengenai Anak Anjing | Jual Anjing | Jual Anak Anjing | Anjing Labrador | Anjing pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }