Sejarah Souvenir Pernikahan

Diposting oleh malamjumat on Jul 10, 2009



Souvenir pernikahan sudah menjadi semacam kebutuhan pokok yang tidak terpisahkan pada setiap pesta pernikahan. Hampir di setiap pernikahan kita bisa menemui keberadaan souvenir gift pernikahan. Entah sejak kapan souvenir pernikahan mulai digunakan orang. Motif pemberian souvenir gift pada acara pernikahan awalnya tentu beragam. Misalnya dahulu mungkin orang memberikan souvenir ini sebagai hadiah balik bagi para tamu. Tentu kita tahu bahwa dalam sebuah acara pernikahan, seorang empunya acara biasa mendapat kado dari para tamu undangan. Souvenir pernikahan mungkin awalnya adalah semacam pemberian balik kepada orang yang memberi kado.

Kemungkinan lainnya adalah bahwasanya sang pemberi souvenir ingin agar
souvenir gift wedding yang di berikannya menjadi semacam prasasti bagi acara pernikahan yang diadakannya. Mengingat kebanyakan souvenir gift wedding akan di simpan, di pajang atau bahkan di koleksi. Sebagai seorang pemajang atau seorang kolektor, tentu dia akan mengingat darimana dia mendapatkan souvenir tersebut. Beruntung sekali bagi pemberi souvenir wedding yang mencantumkan nama dan tanggal pada souvenir yang dibagikannya dulu. Para kolektor souvenir pernikahan tentu semakin mudah mengingat darimana dia mendapatkan sovuenir tersebut.


Kemungkinan ketiga adalah
souvenir wedding ini ada sebagai ucapan terima kasih akan kehadiran para tamu undangan. Kita tentu tidak bisa membayangkan bagaimana sebuah acara pernikahan tanpa ada tamu undangan yang datang menghadiri. Bahkan mungkin bisa dikatakan bahwa bagi pembuat acara pernikahan, tiada yang lebih diharapkan dari kehadiran tamu undangan. “Tidak ada pesta pernikahan tanpa adanya tamu undangan”. Mungkin itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan hal ini. Dan tentunya sangat pantas jika seorang empu acara pernikahan memberikan souvenir pernikahan sebagai gambaran besarnya terima kasih atas kedatangan tamu undangan. Ini cukup serupa dengan sebuah kata2, terima kasih tidaklah hanya di tunjukkan dari hati dan perkataan, namun juga dengan perbuatan.


Mungkin masih banyak lagi motifasi orang untuk memberikan
souvenir pada acara pernikahan. Namun tiga alasan diatas mungkin mewakili.


www.dani-craft.com

Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 1 komentar... read them below or add one }

DANI-CRAFT said...

Kami merekomendasikan souvenir pernikahan yang LUCU, UNIK, dan MURAH di DANI-CRAFT.COM Di situs tersebut anda bisa mendatkan berbagai macam souvenir dengan harga yang terjangkau dengan bentuk yang lucu-lucu. Ratusan jenis souvenir tersedia sehingga anda bisa memilih dengan leluasa sesuai dengan selera dan budget anda.