Perawatan Pakaian Dengan Benar

Diposting oleh malamjumat on Jul 21, 2009



Lakukanlah perawatan yang tepat terhadap busana pakaian kerja anda agar terlihat baru dan awet. Yang harus diperhatikan bukan hanya cara pencucian dan penyimpanan, tapi juga pilihan baju yang tepat serta sesuai dengan kepribadian dan gaya hidup anda. Jangan pilih pakaian dari bahan sutra jika anda tidak termasuk orang yang telaten. Baju sutra anda cepat rusak karena cara perawatan yang seadanya atau sobek karena tersangkut di paku atau lain sebagainya. Jika anda selalu menumpahkan sesuatu ke baju atau tak bisa halus dengan baju, jangan beli baju yang menuntut perawatan lebih. Bila tidak sesuai dengan kepribadian dan gaya hidup anda yang sama dengan membuang uang ke tong sampah.

Bila pakaian anda terkena noda, jangan panik karena bisa melakukan tindakan yang salah. Kesalahan terbesar yang sering dilakukan orang saat baju ternoda adalah jadi panik. Tanpa pikir panjang lalu mengambil serbet kain, mencelupkan ke dalam air dan menggosokkannya ke noda sampai noda hilang. Hal ini justru dapat merusak kain dan melunturkan warna. Jangan pernah menggosok-gosok bagian yang terkena noda. Sebaiknya keringkan dengan diserap serbet putih. Perhatikan jenis noda pada pakaian wanita tsb, lalu tangani secara tepat dalam waktu 24 jam. Jangan anda tunda sampai saat hari mencuci tiba. Periksalah kembali saku sebelum baju dicuci atau di dry clean.

Jika anda menggunakan mesin cuci, setelah selesai, keluarkan dan kibar-kibas setiap
busana sebelum masuk ke dalam pengeringan. Hal ini bisa mengurangi kekusutan baju ketika dikeringkan. Suhu udara yang panas bisa membuat noda melekat untuk selamanya. Jadi, jangan pernah mengeringkan pakaian misalnya pakaian wanita di dalam mesin atau menyetrikannya sebelum semua noda dibersihkan.


Gantung busana pada hanger yang terbuat kayu atau plastik dan jangan pernah gunakan hanger yang terbuat dari kawat. Apabila baju terkena debu, bersihkan dengan menggunakan sikat yang bulu dari bahan alamiah. Jika anda membiarkannya dapat membuat baju usang sehingga merusak kain. Bersihkan almari anda paling sedikit 2 kali setahun, karena ngengat meletakkan telurnya di sudut-sudut lemari, terutama bagian atas.

http://enformasi.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar... read them below or add one }