Nasi Kuning Tumpeng Ukuran Mini

Diposting oleh Si Jenggot on Jul 28, 2009



Nasi Kuning Tumpeng kali ini, ukurannya mini banged, saking mininya ini nasi emang cuma porsi buat 1 orang aja.. buat yg ulang tahun aja… yg lainnya ikut makan tp gak di tumpengin :pSoalnya dulu pernah buat yg rada gedean, malah gak abis.. secara kita kan keluarga kecil, jadinya sekarang bikin yg kecil aja, buat kangmas yg ultah.. porsi Nasi Kuning Tumpeng kecil ini emang pas, biar doi kekenyangan sendirian hehee :p atgau juga bisa buat usaha Catering Nasi lo :D

Ingredients:
3 cup beras
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1 batang sere
1 sdt garlic powder
2 sdt garam
2 sdt kunyit bubuk
125 ml santan (kaleng kecil)
Air secukupnya

Directions:
• Masukan semua bahan ke dalam rice cooker. Aduk2 biar rata. Nasi Kuning akan matang dalam 10-15 menit.. tapi gw buka sebelum matang untuk diaduk2 lagi..
• Nasi siap disajikan, jika ingin berbentuk Nasi Tumpeng, masukan pada cetakan tumpeng, tekan2 supaya kerucutnya padat, lalu hiasi sekeliling nasi dgn lauk-pauk pelengkapnya..

Sayaaaang gw udah bolak-balik Asia Shop, cari Tempe tapi tetep aja doi gak dateng2 :( jadi kali ini hiasannya seadanya dan sedapetnya…. Gak slengkap Nasi Tumpeng pertama gw dulu (ukuran Midi) yg pake Kering Tempe & Abon.

frasta.multiply.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar... read them below or add one }