Komposisi Terbaik Makanan Kelinci

Diposting oleh malamjumat on Jul 9, 2009


Apakah makanan dasar kelinci yang baik?Makanan kelinci sebaiknya terdiri diri dari pelet kelinci berkwalitas bagus, rumput kering (hay) segar seperti alfafa, timothy hay atau oat, air dan sayuran segar. Di luar ini bukan makanan tetapi hanya camilan saja dan sebaiknya camilan diberikan dengan jumlah yang terbatas.

Pelet mana yang baik?Pelet sebaiknya yang baru dan sebaiknya mengandung kadar serat yang relatif tinggi (minimum mengandung 18% serat). Jangan membeli makanan untuk lebih dari 6 minggu karena pelet ini bisa rusak. Pelet sebaiknya dipersedikit di makanannya setelah kelinci anda menanjak dewasa dan rumput kering (hay) sebaiknya tersedia 24 jam sehari.

Sayuran apa saja yang sebaiknya diberikan?Waktu anda berbelanja sayuran, carilah satu seleksi macam sayuran – cari sayuran berdaun hijau tua dan sayuran umbi dan cobalah mendapatkan warna yang berbeda. Hindari kacang-kacangan dan rhubarb. Memang makanan kelinci nantinya mempengaruhi harga jual kelinci.

Pilih paling sedikit tiga macam sayuran setiap hari. Variasi diperlukan untuk mendapatkan nutrisi yang diperlukan, dengan satu sayuran setiap hari yang mengandung vitamin A. Tambahkan satu sayuran ke makanan pada waktu yang sama. Hentikan pemberian jika menyebabkan kotoran lunak atau diare. Sebenarnya kita bisa bertanya misalnya ke tempat jual kelinci mengenai pasokan makanan kelinci.

www.hewanpeliharaan.com

Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 1 komentar ... read them below or add one }

ahmad musyrifin said...

oceh dah juragan,makasih infonya....