Jenis Pijat Refleksi

Diposting oleh malamjumat on Jul 7, 2009



Dalam Pijat Refleksi, penentuan titik dan teknik harus benar-benar tepat. Masyarakat Tiongkok telah memanfaatkan terapi pijat refleksi sejak ribuan tahun lalu. Namun karena masyarakat Tionghoa saat itu bersikap sangat tertutup sehingga ilmu ini tidak berkembang. Padahal, secara praktek dapat dibuktikan bahwa terapi pijat memiliki efektifitas cukup tinggi. Bukan hanya melancarkan peredaran darah, tapi juga menambah energi karena secara mekanistis memiliki kemampuan melatih saraf dan otot tubuh sehingga tubuh lebih fit dan mampu menangkal penyakit. Sejumlah penyakit bisa disembuhkan melalui pijat refleksi. Mulai dari penyakit ringan seperti pusing, pegal-pegal, dan perut mulas hingga penyakit berat seperti jantung dan kanker. Bahkan seorang pasien penyakit jantung yang sudah divonis dokter bahwa jantungnya harus di-bypass, terbukti bisa sembuh dengan terapi pijat refleksi.

Teknik ini sebenarnya bisa dilakukan sendiri, sehingga jauh lebih menghemat bila dibanding harus pergi ke ahli terapi pijat. Namun tentu saja, hal ini tidak semudah membalik telapak tangan. Karena tidak semua orang bisa menikmati kemanjuran
terapi pijat refleksi meski membaca buku yang sama atau
menimba ilmu pada satu guru. Sebab pijat refleksi akan manjur jika dilakukan pada titik yang tepat dan menggunakan teknik yang benar. Jadi jika sedikit saja titik yang dipijat meleset, maka efek yang akan didapatkan akan berbeda, malahan bisa bertolak belakang.

www.indosiar.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar... read them below or add one }