Berkembangnya Toko Online di Indonesia

Diposting oleh malamjumat on Jul 30, 2009


Toko online dan sistem belanja online bukan menjadi rahasia lagi, kalau di luar negeri sana masyarakatnya rata-rata memanfaatkan internet sebagai media untuk mencari kebutuhannya baik itu kebutuhan personal, kebutuhan rumah tangga serta kebutuhan lain-lainnya. Dan setelah mereka menemukan apa yang di butuhkannya mereka juga tidak akan ragu untuk memesannya secara online dan tentu saja mereka akan lebih dulu meneliti apakah situs tersebut terpercaya atau tidak.

Kita mungkin tidak akan asing dengan
toko online amazon yang memang disana tersedia segala macam produk dan kebutuhan dari bayi sampai kakek-kakek dan tingkat kepercayaan mereka telah teruji sehingga tidak heran kalau nama amazon.com sebagai toko tempat belanja online begitu terkenal. Ada beberapa alasan orang barat mencari kebutuhannya lewat internet adalah sifatnya yang praktis, tidak memerlukan energi yang banyak, tidak perlu meninggalkan rumah, mudah dalam melakukan pencarian yang dibutuhkan dan masih banyak sederetan alasan lainnya dibanding dengan mereka harus keluar rumah kemudian masuk kiri - kanan toko untuk mencari barang yang di butuhkan, belum lagi permasalahan harga dan lain sebagainya. Lantas bagaimanakah perkembangan toko online dan belanja online di negara kita ini?


Perkembangan toko online di negara indonesia secara penglihatan memang mengalami kemajuan yang cukup pesat dan maju sekali, ini di lihat dari bermunculan banyak toko-toko online dari jenis penjualan peralatan rumah tangga, peralatan pribadi, toko laptop, toko baju online (
butik online), toko makanan online, penjualan pulsa online, toko buku online, dan masih banyak toko-toko lainnya yang bisa didapatkan di halaman mesin pencarian hanya dengan menulis toko online saja maka akan bermunculan apa yang di ketik tersebut. Lantas bagaimanakah dengan tingkat pembelian masyarakat kita? Apakah semakin banyak yang memanfaatkan toko online ini sebagai sarana dalam mencari aneka kebutuhannya atau tidak ada sama sekali?


Semakin banyaknya orang yang membuka toko online tersebut tentu saja ada pembelinya tinggal menunggu waktunya dan tinggal bagaimana suatu toko tersebut dapat memberikan pelayanan yang baik sehingga kepercayaan masyarakat akan toko online atau secara spesifik seperti
butik online makin mantap saja dan tentu saja ini menjadi tugas utama yang harus dilakukan. Selain memberikan pelayanan yang baik tentu saja sebuah toko online tersebut harus benar-benar di percaya akan keberadaannya kalau perlu baca bagian faq, karena tidak heran kalau satu aja toko online yang terbukti bohongan akan memberikan efek yang buruk juga bagi toko-toko online lainnya dan efek lainnya juga adalah tingkat kepercayaan masyarakat otomatis tambah mundur saja.


www.kangnoval.com


Dukung kampanye
Stop Dreaming Start Action sekarang

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Unknown said...

setuju. mantap artikelnya.
buat yang mau punya website toko online sendiri tapi ngga mau repot, kunjungi tokonoko.com - spesialis bikin toko online, mudah, murah, cepat dan tidak repot.