Baju Etnik Model Tunik

Diposting oleh karpetitem on Jul 31, 2009


Bila saat musim pernikahan tiba, tentunya anda akan banyak mendapat undangan dari kalangan teman atau kerabat yang menikah. Undangan acara pernikahan tentunya tidak hanya satu tempat saja, biasanya seminggu itu bisa tiga tempat atau bahkan lebih. Sementara busana anda cukup terbatas dan hanya itu-itu saja. Yang lebih mengkhawatirkan lagi apabila para undangan pesta itu nanti juga hadir di pesta yang akan anda hadiri alias lingkungan yang sama dengan pesta sebelumnya. Anda pastinya tak ingin di cap tak punya pilihan busana lagi karena menggunakan busana yang itu-itu saja. sementara para undangan pesta yang anda hadiri bisa jadi juga merupakan orang-orang dari lingkungan yang sama dengan undangan pesta minggu lalu.

Untuk anda yang tidak berkerudung, mungkin bila pilihan baju etnik model tunik ataupun kebaya modern dari penjahit kebaya sudah bosan, masih punya pilihan mengenakan gaun terbuka. Tapi untuk anda yang berkerudung, gaun terbuka sudah pasti harus dicoret dari daftar. Untungnya, bila bosan dengan tunik, anda masih dapat mengenakan kebaya tradisional untuk menghadiri undangan. Berikut tips memilih kebaya bagi anda yang berkerudung..

Pilihlah desain Kebaya dari penjahit kebaya yang sesuai dengan usia, bentuk dan tinggi badan. Untuk yang berusia muda, pilih busana kebaya modern yang panjangnya tidak melebihi pinggang atau sedikit lebih panjang dengan aksen bordir yang sederhana. Sementara untuk yang sudah berusia 'matang' pilihan jatuh pada kebaya tradisional panjang dengan bordiran yang lebih 'berat'. Untuk pesta di siang hari, pilih warna kebaya yang lembut dan ringan (pastel). Sebaliknya, warna yang lebih terang atau cenderung gelap dengan detai gemerlap cocok untuk dikenakan dalam acara di malam hari.

Untuk acara pesta yang bersifat formal, kebaya dari bahan organdi atau brokat dapat menjadi salah satu alternatif pilihan. Buat pilihan bawahan, selain dengan kain panjang, kebaya dapat juga dipadukan dengan rok ataupun celana panjang. Gunakan aksesori yang sesuai dengan tone warna dari Kebaya anda. Begitu pula halnya dengan clutch bag yang anda tenteng. Kecuali warna hitam, sebaiknya sesuaikan dengan tone warna busana anda. Tentunya, keserasian warna kerudung dengan kebaya pun harus diperhatikan. Hati-hati dengan corak kerudung dan bordir pada kebaya, jangan sampai malah anda jadi terlihat terlalu 'ramai'.

http://www.indomp3z.us/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }