Tips & Trik Foto Cantik

Diposting oleh Wikey on Jun 15, 2009


Dengan majunya teknologi Photography digital, sekarang makin banyak orang memajang foto di dunia maya. Foto tidak lagi hanya untuk konsumsi personal (seperti dulu), tapi kini lebih mudah untuk dijadikan konsumsi publik. Inilah mengapa menurut saya pengetahuan ‘memasang diri’ di depan kamera menjadi amat sangat penting buat kita perdalam. Ingat, Photography image kita (di dunia maya) terletak pada seahli apa kita menyikapi foto kita..

1. kenali sudut dan posisi terbaik kamu
ini adalah langkah terpenting yang harus diingat saat anda di foto baik di Studio Photo maupun foto sendiri. setiap orang punya sudut dan posisi terbaiknya untuk mejeng di depan kamera. Misal buat saya, saya (merasa) lebih cantik jika difoto dari arah kanan, dibanding jika dari arah kiri. bener lho. awalnya emang saya terapin gara2 baca kata2 seorang artis di majalah (alah..). tapi ternyata hasilnya memang (cukup) signifikan. Lihat Wedding Photo dan Wedding Photography.

2. pilih2 teman untuk foto bersama
ini juga langkah yg penting dalam Studio Photo. apa kamu punya temen yg cantik, lebih oke, lebih mencolok?? buang. jangan sampai kamu foto bersamanya karena nanti kamu bisa kebanting. teman yg lebih mencolok tidak disarankan untuk foto bersama (Studio Photography) karena tiap kali orang melihat foto (Wedding Studio) itu, pasti yang dilihat bukan kamu, tapi teman kamu.

3. berikan pencahayaan yg cukup
ini penting banget. cahaya adalah faktor yang sangat menentukan. biar ga keliatan gelap, berfotolah menghadap ke arah sumber cahaya (seperti lampu atau matahari). pencahayaan yg cukup membuat rata2 hasil fotobox lebih bagus dari aslinya (menurut saya sih). prinsip ini juga bisa kamu terapin dalam foto kamu. berfotolah dalam cahaya yg cukup atau ruangan terang. jangan berfoto di bawah bayangan (nyari tempat adem), tapi berdirilah di terik matahari. berkorban dikitlah.. berpanas-panas dahulu, bersenang2 kemudian. Lihat Wedding Photo dan Wedding Photography.

4. jaim
jaga penampilan dan pose kamu sambil tetap jaga agar ga keliatan jaim Tounge.gif ini penting biar orang jg ga ilfil liat kamu keganjenan dulu saya suka mencibir klo ada kenalan yg dandan sebelum foto, tapi setelah dilihat hasilnya sih bener jg. klo kamu merasa lusuh, keringetan, atau berminyak, dandan merupakan salah satu alternatif yang bagus. Lihat Studio Wedding Photo dan Photography Studio Wedding.

5. finishing touchlangkah ini terinspirasi dari status seseorang di ym teman saya. jangan khawatir jika foto terlanjur tercetak padahal gaya/penampakan kamu lagi ‘gak banget’. sekarang banyak software2 yg bs kamu gunakan untuk mengedit2 foto (Studio Wedding) kamu. ga usah ahli2 banget lah (ampe ambil kursus segala), cukup dengan sedikit nyali untuk mencoba kamu bisa menutupi kekurangan kamu seperti tampil lusuh (light-nya diterangin), jerawatan (fotonya diblur), kerut merut (blur juga), atau apapun. makin gape kamu utak atik foto kamu, makin alamiah kelihatannya.(eric_ts97)

Sumber: bluefame.com

Temukan info lain di Studio Wedding- Studio Photo- Studio Photography- Wedding Photo- Wedding Photography- Wedding Studio- Photography Studio Wedding- Studio Wedding Photo- Photography hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }