Tips Ringkas Memilih Paket Wisata

Diposting oleh Unknown on Jun 23, 2009


  1. Pilih Travel Biro yang berpengalaman pada tujuan liburan Anda yang menyediakan Trip Package & Holiday Trip. Biasanya travel-travel besar atau travel yang mengkhususkan pada tujuan liburan Anda yang sebaiknya dipilih.
  2. Itinerary. Baca baik-baik ringkasan perjalanan dari Trip Package & Holiday Trip (itinerary) yang ditawarkan. Informasi yang patut dicermati adalah obyek wisata yang dikunjungi, lama perjalanan, fasilitas yang termasuk dalam paket (makan, transportasi, tiket masuk obyek wisata). Daftar hotel yang digunakan sebaiknya diketahui dari awal. Hal ini akan membantu Anda untuk mengenal lokasi hotel lebih dini, terutama jika masih ada waktu luang Anda akan lebih mudah jalan-jalan di sekitar hotel.
  3. Pantangan Makanan. Sebaiknya Anda mengetahui makanan yang disajikan dalam paket. Ini penting khususnya bagi Anda yang Muslim atau memiliki pantangan makanan tertentu. Sedangkan pada beberapa airline, Anda dapat memesan makanan khsusu selama di pesawat.
  4. Airport Transit. Beberapa paket tour(Tour Package & Tour Trip) jarak jauh biasanya menggunakan pesawat yang mengharuskan transit di suatu bandara. Periksa berapa lama Anda harus menunggu ganti pesawat. Hal ini sebaiknya menjadi perhatian apalagi jika Anda berlibur bersama anak kecil.
  5. Fasilitas Stop Over. Fasilitas Tour Package & Tour Trip ini dapat Anda manfaatkan untuk mampir sejenak di negara antara, tentu saja dengan tambahan biaya tertentu. Jika Anda berlibur ke Mesir menggunakan Emirates, anda dapat stop over di Dubai dalam perjalanan pulang. Tentu saja semua urusan setelah stop-over menjadi urusan Anda sendiri karena peserta tour lainnya langsung melanjutkan perjalanan ke Indonesia.
  6. Kebijakan Bagasi. Tiap-tiap airline memiliki aturan berbeda tentang bagasi gratis yang diperbolehkan. Kelebihan bagasi akan dikenakan biaya yang cukup mahal. Jika informasi ini diketahui lebih awal Anda akan lebih mudah menentukan barang bawaan Anda dan seberapa berat bawaan tambahan saat kembali. Dan ingat saat kembali ke Indonesia biasanya Anda akan menambah berat bagasi ini.
  7. Perjalanan sambungan. Untuk liburan jarak jauh, dimungkinkan Anda akan menggunakan tranportasi berbeda baik menggunakan pesawat lain atau jalan darat dengan bus, kereta, kapal laut. Pastikan Holiday Package & Tour Trip perjalanan sambungan ini diketahui dari awal.
  8. Kepastian keberangkatan. Seperti diketahui suatu paket Holiday Package & Tour Trip biasanya akan dibuka jika peserta tour mencapai jumlah minimal tertentu. Kepastian keberangkatan ini menjadi sangat penting agar liburan Anda sesuai dengan waktu yang Anda alokasikan.
Jika masih ada hal yang belum jelas, jangan ragu-ragu untuk menanyakan langsung ke travel bironya. Setelah Anda menentukan paket yang dipilih, persiapkan segala keperluan lainnya. Dengan persiapan yang baik, akan terhindar dari kesulitan dan biaya-biaya tak terduga selama liburan. Selamat berlibur semoga menyenangkan.

Temukan informasi lainnya mengenai Trip Package | Holiday Trip | Holiday Package | Tour Trip | Tour Package | Tour Trip | Holiday Tour | Travel | Tour hanya 88db.com



http://totosp.wordpress.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }