Tips Penting Dalam Proses Penerjemahan

Diposting oleh Unknown on Jun 12, 2009




1.
Terjemahkan kalimat sesuai dengan gaya Bahasa Inggris yang akan diterjemahkan.
a. Contoh :
if manual “break glass” alarm points are available,
diterjemahkan
“Bila terdapat alat tanda bahaya manual yang bertanda “pecahkan ini, coba cek di Penterjemah Bahasa Inggris & Peterjemah Resmi.”.
b. Upon the discovery of any fire the first duty of any person is to calmly alert nearby persons.
diterjemahkan
“Setelah diketahui adanya kebakaran, maka tugas pertama dari orang itu adalah dengan tenang menyiagakan orang-orang yang ada di dekatnya”.
c. Fires involving Live Electrical Equipment
diterjemahkan
"Kebakaran yang Terjadi pada Peralatan Listrik yang Sedang Menyala".

2. Perhatikan konsistensi dari peristilahan yang sering digunakan oleh sang Penterjemah. (lihat tips Saran-saran untuk penulisan Penterjemah Bahasa & Penterjemah Inggris yang baik di point a)

3.
Setelah suatu dokumen diterjemahkan semua oleh Penterjemah Bahasa & Penterjemah Inggris , gunakan waktu untuk membaca seluruh dokumen yang sudah diterjemahkan dengan hati-hati tanpa membandingkannya dengan dokumen asli untuk memastikan bahwa kalimat-kalimatnya dapat dimengerti dengan jelas dan tidak bermakna ganda, lebih baik anda melihat di Penterjemah Bahasa Inggris & Peterjemah Resmi.
4. Minta orang lain yang tidak menerjemahkan dokumen yang Anda buat dengan Bahasa Resmi, untuk memastikan bahwa mereka juga mengerti Bahasa Resmi dari dokumen yang diterjemahkan dengan jelas dan tidak memiliki pengertian ganda. 5. Kejanggalan dan pengertian yang berbeda antara si Penterjemah Bahasa Inggris dengan si pembaca harus diselesaikan melalui meeting sebelum hasil terjemahan diserahkan ke klien.


Temukan informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Penterjemah Bahasa | Penterjemah Inggris | Bahasa Inggris | Penterjemah Bahasa Inggris | Peterjemah Resmi | Bahasa Resmi | Penterjemah | Bahasa | Inggris dan Penterjemah Bahasa: Penterjemah Bahasa Inggris - Penterjemah Resmi 25 Bahasa Multilindo di 88db.com

http://www.terjemahan.org

{ 0 komentar ... read them below or add one }