Tips Merawat Tubuh

Diposting oleh Unknown on Jun 16, 2009




Jika Anda mengira perawatan tubuh cukup hanya dengan mengkonsumsi makanan yang biasa disantap, Anda baru setengah betul. Agar kinerja tubuh semakin baik, ada beberapa tambahan makanan yang penting untuk dikonsumsi, salah satunya adalah vitamin dan Nutrisi Makanan. Berikut ini daftar beberapa vitamin yang sebaiknya jangan dilewatkan.

Vitamin B
Untuk menjaga kelembaban dan meregenerasikan kulit Zat Panthenol yang dihasilkan dari vitamin B adalah satu-satunya zat dari Produk Nutrisi Makanan vitamin atau Nutrisi Makanan yang dapat dioleskan pada bagian luar kulit, dan dapat diserap sampai lapisan kulit bagian dalam. Manfaatnya adalah menjaga keseimbangan dan sekaligus menjaga kelembapan, sehingga efeknya menyeimbangkan dan menjaga kelembaban kulit. Karena sifatnya yang lembut dan mampu memperbaharui jaringan sel kulit, juga efeknya yang ringan di sinar matahari, maka tidaklah mengherankan jika Produk Nutrisi Makanan vitamin ini sering dikemas dalam aroduk-produk perawatan kulit harian maupun malam hari. (Day cream dan Night cream).

Vitamin C
Manfaat utamanya adalah mengurangi kerusakan sel dan menguatkan jaringan kolagen. Sel-sel tubuh kita, termasuk juga sel-sel kulit tiap hari "digempur" oleh zat perusak yang bernama radikal bebas, yang mana zat perusak ini dihasilkan oleh banyak hal seperti sinar ultar violet dari matahari, polusi, bahkan juga stress yang dialami oleh tubuh kita sendiri. Untuk melawan zat radikal bebas tersebutlah kita membutuhkan Produk Nutrisi vitamin C. Vitamin C berfungsi sebagai penangkap zat-zat radikal tersebut (disebut dengan istilah antioksidan) dan melindungi sel-sel kulit dan tubuh. Selain itu vitamin C juga dapat menggerakkan aktivitas sel kulit, dan membantu pembentukan Nutrisi jaringan kolagen (jaringan yang membuat kulit elastis) serta membantu proses penyembuhan. Vitamin ini biasanya dikemas dalam kapsul kecil, atau dicampur dengan emulsi yang lain, karena sifat dari vitamin ini yang rapuh dan mudah terurai.

Vitamin E
Berfungsi sebagai Penangkap Produk Nutrisi dan Zat Radikal atau antioksidan dan Pelindung kulit Kekurangan vitamin ini membuat kulit nampak berkerut. Fungsi dari vitamin E ini sama seperti vitamin C, yaitu sebagai penangkap zat radikal, memperbaiki penuaan dini pada kulit serta memperbaiki kelembabannya. Kelebihan lainnya adalah vitamin E ini juga memelihara, bahkan meningkatkan tingkat kekenyalan/ elastisitas pada kulit. Ini berarti dengan vitamin E Nutrisi kulit dapat bertahan untuk nampak lebih kencang dan tidak mudah berkerut. Vitamin ini juga mengurangi infeksi karenanya vitamin E ini sangat baik untuk kulit yang sensitif, contohnya sensitif pada sengatan matahari. Pada produk-produk pelindung kulit/tabir surya, vitamin ini digunakan sebagai penghalang melawan efek-efek luar yang dapat menyebabkan kekeringan pada kulit.



Temukan berbagai informasi lain mengenai Nutrisi Makanan - Produk Nutrisi - Produk Nutrisi Makanan - Nutrisi hanya di Nutrisi Makanan: Produk Nutrisi Makanan - Bukan Nutrisi Makanan Biasa 88db.com


http://id.shvoong.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }