Tips Mengenakan Gamis ke Pesta

Diposting oleh malamjumat on Jun 24, 2009


Berikut beberapa tips:

1. Pemilihan bahan. Kenakan bahan yang nyaman, misalnya siang hari beresiko lebih berkeringat, maka pilihlah bahan
gamis yang menyerap keringat seperti katun, sifon, sutra.

2. Hati-hati dalam pemilihan warna di siang hari. Hendaknya memilih warna lembut dan tidak terlalu kontras. Seperti biru muda, krem, merah bit, dsb. Ini akan lebih terlihat enak dipandang. Akan lebih percaya diri.

3. Kemudian masalah detail. Misalnya memilih
gamis muslim dan berjilbab panjang, maka agar berilah sedikit detail pada gamis bagian bawah. Baik itu berupa border, payet, renda, aplikasi, sulam, dsb. detail tidak perlu banyak-banyak, hal tersebut bertujuan untuk mempermanis gamis.

4. Untuk
model gamis, kini gamis sudah memiliki banyak model. Bisa di variasi dengan rompi sifon, tali pinggang, atau dimodifikasi dengan bahan warna lain yang mempermanis gamis. Model tangan pun bisa divariasi, baik itu tangan lurus, tangan lonceng, lebar, balon, manset, dsb. sehingga gamisdikenakan tampak lebih chic.

5. Agar lebih terlihat formal, tidak ada salahnya mengenakan selendang. Namun ingat bahan selendang harus disesuaikan dengan bahan
gamis muslim dan jilbab, dan jangan lupa memperhatikan warna yang serlaras dan seimbang.

6. Boleh saja memilih gamis yang simple, hanya berupa terusan seperti gamis-gamis yang ada. Namun untuk model ini, perhatikan jenis dan motif bahan. Kenakanlah bahan
baju gamis sutra ‘three in one’ ( yang terdiri dari gamis, jilbab dan selendang satu paket). Meski hanya model gamis biasa, namun bahan sutra tetap memberikan kesan mewah.

7. Boleh juga menambahkan aksesoris, entah itu cincin, tas, bros, tas juga sepatu yang serasi. Namun jangan dikenakan terlalu berlebihan, jika gamis sudah cukup ramai, cincin saja sudah cukup menjadi aksesoris yang manis.


http://noerbutikmuslim.multiply.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Baju Gamis - Gamis Muslim - Gamis Abaya - Model Gamis - Gamis Terbaru - Gamis hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }