Tips Memilih Menu Catering

Diposting oleh Unknown on Jun 29, 2009




Dalam memulai usaha dalam bidang apapun, maka yang pertama kali harus dipersiapkan adalah mental Anda. Karena untuk menghalang berbagai hambatan psikologis rasa malu, takut gagal dan memadamkan perang batin antara berkeinginan dan keraguan adalah langkah pertama yang harus diatasi.

Setelah langkah mengatasi beban mental, kini menyangkut masalah operasional. Masalah-masalah teknis yang menyangkut seluk beluk pekerjaan perlu dipersiapkan rapi. Mulai menghitung kemampuan diri, keterampilan yang dimiliki yang menyangkut bidang pekerjaan itu. Misalnya untuk usaha catering Nasi Kuning Tumpeng, paling tidak yang dibutuhkan adalah mengerti tentang masakan--syukur-syukur bila Anda pandai memasak, dan lebih baik lagi bila Anda adalah seorang ahli memasak Nasi Tumpeng. Untuk menjadi pengusaha catering jakarta atau Nasi Tumpeng tidak harus menjadi ahli masak dulu, tapi yang terpenting adalah mampu mengelola usaha catering Nasi Kuning Tumpeng itu, sementara untuk tenaga ahli yang bisa memasak, Anda bisa melakukan prekrutan.

Persiapan lainnya adalah tersedianya sarana dan prasarana. Pengertian tersedianya bukan berarti harus menjadi miliknya, tetapi bisa diperoleh dari meminjam atau menyewa. Kalau harus menunggu sampai perlengkapan dimiliki dulu, sampai kapan harus memulai usaha, kecuali memang tersedia dana yang cukup untuk investasi ke bisnis Catering untuk jangka panjang.

Selanjutnya adalah masalah pemasaran, yang merupakan kunci penting untuk diperhatikan. Sudah menjadi kelaziman bahwa usaha catering Nasi Kuning bekerja berdasarkan pesanan Nasi Kuning. Kegiatan produksi dimulai apabila telah pesanan telah diterima. Maka, tanpa pesanan, kegiatan produksi perusahaan Catering tidak bekerja. Yang bekerja sepanjang tahun atau selama bisnis catering jakarta
itu hidup adalah pemasaran, keuangan dan administrasi.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah lokasi bisnis Anda. Perusahaan Catering Nasi, mengingat sifat pekerjaannya adalah memburu pasar dimanapun juga, maka lokasi bisnis memang tidak harus mempertimbangkan yang strategis, hanya saja perlu diperhatikan jangan sampai menganggu tetangga. Usaha Catering Nasi dapat dioperasikan di mana saja, sementara dapat memanfaatkan ruangan dari bagian rumah pribadi Anda. Tetapi untuk dapur, diusahakan paling tidak ada jalan yang dapat dilewati mobil. Sebab kalau usaha berkembang, kendaraan inilah yang akan merupakan alternatif pengangkutan.

Informasi mengenai Nasi Kuning - Catering Nasi - Nasi Kuning TumpengNasi Tumpeng Catering Jakarta - Catering dapat anda lihat di 88db.com

http://delijasaboga.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }