Tips Melebarkan Jaringan Bisnis

Diposting oleh malamjumat on Jun 18, 2009


Koneksi merupakan unsur penting dalam karir dan perluasan bisnis. Tidak semua orang mudah mendapatkan jaringan bisnis. Sebenarnya kunci dari koneksi atau networking adalah mengambil inisiatif. Tentu saja juga dibutuhkan ketrampilan bercakap-cakap dalam masalah satu ini.

1. Tetap bergaul dengan orang-orang yang Anda sukai dan hargai bahkan jika mereka tidak dapat membantu Anda dalam waktu dekat. Anda pasti juga tak mau menghubungi seseorang hanya pada saat sedang putus asa kan?

2. Bicaralah pada orang-orang yang Anda jumpai ke manapun Anda pergi. Di pesta teman, acara pernikahan, saat naik pesawat, di supermarket, acara olah raga, festival atau apapun yang Anda hadiri bisa jadi saat potensial bertemu kolega. Bangun terus koneksi jaringan bisnis Anda.

3. Belajar lah mengatakan, 'Halo' di perjumpaan pertama dengan tulus dan penuh rasa tertarik. Ini salah satu bentuk membangun jaringan.

4. Jadilah pendengar yang baik. Tanyakan pertanyaan dan lalu tunggu sampai mendapat jawaban. Memanga kelihatanyya sepele tapi ini salah satu bentuk membangun jaringan bisnis.

5. Praktekkan ketrampilan Anda sendiri dalam bergaul. Belajar lah mana cara terbaik yang dapat berhasil dalam prakteknya.

6. Terus update brosur, kartu bisnis atau informasi apapun tentang diri Anda. Jangan sungkan-sungkan memberikan kartu nama pada orang yang Anda jumpai.

7. Ikuti kursus dengan kelas yang dapat memperbaiki ketrampilan Anda berbicara di tempat umum, bahasa tubuh atau ketrampilan menulis.

8. Ikut lah dengan klub jaringan sosial dan asosiasi sesuai dengan bisnis atau karir yang Anda tekuni. Baik jaringan online atau secara manual.

www.kapanlagi.com

Temukan informasi lainnya mengenai Jaringan Bisnis ~ Membangun Jaringan Bisnis ~ Membangun Jaringan ~ Membangun Bisnis ~ Jaringan Online ~ Bisnis Online ~ Bisnis hanya di 88db.com

{ 2 komentar ... read them below or add one }

erfiz fahrizal budiarta said...

makasih maz infonya dan tutorialnnya sangat bermanfaat

Suta said...

Thank's Boz atas tipsnya... kami menantikan tips-tips berikutnya