Tips Management Artist

Diposting oleh Unknown on Jun 17, 2009




Maraknya industri entertainment & musik ditanah air, menjadikan bisnis Management Artist Agency & Artist Agency menjadi sesuatu yang fenomenal dan luar biasa besar tingkat pertumbuhannya, dibuktikan dengan semakin maraknya industri entertainment & musik yang membutuhkan jasa para pebisnis artist management.

Dan untuk menjalankan bisnis ini dengan baik, tentu tidaklah mudah dikarenakan banyak faktor pendukung yang harus diperhatikan bagi para pemula atau bahkan bagi para manager artis yang telah menjalankan bisnisnya. Ada beberapa faktor pendukung yang harus diperhatikan secara khusus.

Berikut sebagian kecil tips buat loe2 untuk memulai atau menjadi artist management, sama seperti pebisnis pada umumnya yaitu :a. Konsep / Model bisnis.
b. Product.
c. Networking.
Ketiga tips diatas adalah merupakan hal-hal penting yang harus diperhatikan untuk mengawali / bahkan mempertahankan bisnis suatu bisnis.

Dengan Konsep/ Model Bisnis Management Artist Agency & Artist Agency yang baik & benar para artis management akan lebih mudah mengatur keseluruhan operasional & visi usahanya dikarenakan bisnis ini rentan dengan waktu. Salah satunya ialah selalu mengikuti perkembangan industri entertainment & musik [ secara khusus ] adalah mutlak bagi para artis management. Model bisnis Management Artist dapat dikonsep secara sederhana namun profesional dengan mengandalkan perform kit marketing yang baik [ menimbulkan image management-nya].

Faktor kedua adalah Product artisnya pun harus menunjang sehingga dapat menunjang kapabilitas management. Faktor inilah sebenarnya yang juga memiliki impact yang besar dalam perkembangan bisnis Management Artist. Sudah tentu pastinya akan lebih baik ketika kita bisa mendapatkan artis / talent yang baik, bagus & menjual. Nilai artis inilah yang bisa menjadi pedoman bagi para Management Artist & Music Management Artist dimana harus jeli dalam menganalisa & mengukur artis manakah yang dapat bertahan lama di industri ini dengan image yang baik tentunya. Masa seorang talent / artis memiliki tingkat fluktuatif yang cukup beresiko. Ada masanya ketika faktor luck yang bagus dari artis itu sendiri dapat meledakkan omset atau ada masa surut ketika sang artis mulai tidak laku lagi sehingga harus di re-package kembali. Adalah tugas seorang artis management inilah untuk mepertahankan masa-masa baik produknya.

Faktor Ketiga adalah Networking Management Artist & Music Management Artist dimana sang artis management harus mutlak memiliki network / jaringan yang luas agar dapat dengan mudah menjual & mempromosikan produk artisnya secara umum, misalnya Artist Pop & Dangdut. Untuk itulah sang artis management juga harus memiliki fighting spirit yang tinggi untuk mengkonsep produk artisnya agar laku dipasaran. Karena apapun productnya pasar / buyers (penikmat musik) yang berkuasa.[managerartis]

Temukan informasi mengenai Management Artist - Music Management Artist - Music Management - Music Artist - Music Agency - Management Artist Agency - Artist Agency - Management - Artist - Pop - Dangdut pada 88db.com

http://simphonymusic.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }