Tips Liburan Keluarga

Diposting oleh Unknown on Jun 19, 2009




1 Menetukan niat

Untuk apa Anda melakukan perjalanan ke Objek Pariwisata & Tempat Wisata Alam ini? Refreshing? Cari duit? Atau sekadar mencari solusi setelah bingung bagaimana cara menghabiskan uang di kantong Anda? Atau ada tujuan mulia lainnya, misalkan mempelajari sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak, atau menjadi pendamping di salah satu desa tertinggal di pedalaman dan membawa bantuan buat mereka, atau tujuan mulia lainnya..


2. Menentukan Lokasi tujuan perjalanan

Ini penting, sebab sebelum melangkah, kita memang perlu mengetahui hendak ke mana dan Objek Pariwisata & Tempat Wisata Alam yang akan di kunjungi . Kalau tidak, maka kita hanya akan melakukan pemborosan biaya, waktu, dan tenaga.

3. Memilih Rute yang akan dipakai untuk mencapai lokasi wisata yang dituju

Setelah menentukan tujuan perjalanan wisata, lokasi yang hendak disambangi, tentukanlah rute yang akan diambil menuju sasaran. Bagi yang hendak ke pedamlaman, tentukanlah rute-rute ke kota terdekat dengan tujuan sesungguhnya. Misalnya, anda hendak pergi ke gunung semeru dan berangktat dari jakarta, maka anda harus menentukan akan ke malang lewat surabaya, atau langsung ke Malang.

4. Pemilihan modal transportasi

Ini terkait erat dengan sebelumnya, karena tidak semua moda transportasi tersedia di semua jalur/rute tertentu. Misalkan, Anda hendak pergi ke Malang dari Jakarta tanpa melewati kota Surabaya (menghindari kemacetan di Porong, Sidoarjo), maka Anda tak bisa menumpang pesawat terbang, sebab tak ada jalur penerbangan Jakarta - Malang. Pilihannya kereta api, bus, atau mobil pribadi. Sekali lagi, ini diseuaikan dengan rute yang dipilih atau bisa juga memilih Tempat Wisata Bogor & Objek Wisata Bogor yang disediakan oleh biro jasa.

5. Persiapkan dana

Ini meliputi dana untuk:

* Transportasi
Carilah info berapa uang yang harus anda keluarkan sesuai moda transportasi Tempat Wisata & Tempat Pariwisata yang telah Anda tentukan. Kalau bawa mobil ndiri, berapa liter bensin yang harus dibeli.

* Akomodasi
Di mana Anda akan tinggal? Hotel berbintang lima? Atau cukup di dalam tenda? Kalau di Losmen, berapa harga rata-rata biaya menginap di losmen Tempat Wisata & Tempat Pariwisata yang terdapat pada kota-kota tujuan Anda? Ini berkaitan juga dengan lamanya Anda tinggal. Kalau tinggal di tempat famili atau kawan, mungkin tidak perlu keluar biaya, tapi sebaiknya Anda pertimbangkan secara serius untuk membawa oleh-oleh untuk mereka, agar Anda tetap menjadi “orang Timur”. pilihlah biro perjalanan Tempat Wisata Bogor & Objek Wisata Bogor (Paket Wisata) yang pas dengan keuangan anda(Tour Murah), tapi harus tetap memilih jasa perjalanan yang profesional atau bisa memilih Paket Tour/Tour Package.

6. Persiapan untuk Hal-hal darurat

* Kontak Person
Adakah orang-orang yang tinggal dekat dengan tempat Wisata Bogor & Wisata Alam Bogor (klik Paket Wisata) yang menjadi tujuan Anda? Kalau ada, sebaiknya Anda beritahu bahwa Anda akan berada di sekitar kota tempat tinggalnya. Kalau terjadi sesuatu dengan Anda, maka ia akan bisa menolong Anda klo ke Wisata Bogor & Wisata Alam Bogor tentunya akan lebih baik..

Informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Objek Pariwisata - Tempat Wisata Alam - Tempat Wisata - Tempat Pariwisata - Wisata Bogor - Wisata Alam Bogor - Tempat Wisata Bogor - Objek Wisata Bogor - Alam Bogor - Pariwisata Bogor di 88db.com


http://www.pantai-pangandaran.co.cc

{ 0 komentar ... read them below or add one }