Tips Beli barang Elektronik

Diposting oleh Wikey on Jun 30, 2009


Meski harga alat elektronik melambung tinggi, nyatanya aktivitas jual-beli barang jenis ini tetap saja tinggi. Belakangan ini yang dijadikan target pembelian oleh masyarakat adalah barang elektronik bekas.

Salah satu penyebabnya adalah naiknya harga barang/alat elektronik baru seiring dengan naiknya harga BBM. Katanya, perbedaan harga yang jauh lebih murah, mengundang banyak konsumen untuk mengunjungi toko elektronik.

Perbedaan harganya begitu mencolok, bisa mencapai Rp 500 ribu sampai Rp 750 ribu. Jelas, bagi pembeli yang memiliki dana pas-pasan toko elektronik bekaslah yang menjadi tujuan mereka, selain harga yang lebih murah barang yang ditawarkan juga beragam.

Tetapi para pembeli haruslah jeli di toko elektronika, karena jika mereka belum mengetahui harga barang elektronik baru, bisa saja harga jual alat elektronik bekas dijual dengan harga yang hampir sama dengan yang baru (toko elektronik online).

Selain itu, para pembeli pun harus hati-hati dalam memilih mana barang bekas yang bagus dan mana yang tidak. Sebab, para pedagang bisa saja menyulap barang bekas menjadi barang yang tampaknya baru, namun sudah mengalami banyak perbaikan. Hati-hati juga terhadap barang jual alat elektronik yang mungkin dikatakan baru namun semua alat di dalamnya merupakan hasil daur ulang atau rekondisi. Ketika akan melakukan pengetesan saat membeli, perhatikan dengan teliti agar kerusakan dapat segera diketahui, karena barang bekas tentu tidak menyediakan garansi kerusakan (toko elektronik online).

bisnisbali.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di toko elektronik ~ toko elektronik online ~ toko online ~ jual alat elektronik ~ alat elektronik ~ toko elektronika di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }