Thousand Island Tips

Diposting oleh Unknown on Jun 16, 2009



* Wisatawan mancanegara umumnya berkunjung ke pulau wisata yang sudah memiliki sarana dan prasarana lengkap seperti Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Pantara, Pulau Sepa. Pengelola pulau wisata (Thousand Island Vacation) yang ada di Pulau Seribu (Thousand Island) diantaranya ada yang menawarkan program kunjungan sehari ke Thousand Island Vacation. Wisatawan berangkat pagi hari dari Marina Ancol Jakarta menuju salah satu pulau wisata dan sore harinya kembali lagi ke Jakarta.

* Wisatawan lokal umumnya berkunjung ke Pulau Pramuka selain pulau wisata (resort island) di Pulau Seribu (Thousand Island). Alasan wisatawan lokal yang berkunjung ke Pulau Pramuka adalah harga yang harus dibayar lebih murah dibandingkan dengan berkunjung pulau wisata (Island Vacation). Namun perlu dicatat bahwa fasilitas yang ada di Pulau Pramuka tidaklah selengkap yang ada di Pulau Wisata (Island Vacation).


* Bagi backpacker yang tidak tergantung dengan fasilitas lengkap Island Tour dan tertarik berkunjung ke Pulau Pramuka maka yang patut anda ketahui adalah : untuk mengunjungi Pulau Pramuka menggunakan kapal kayu yang berangkat setiap hari pukul 6 – 7 pagi dari pelabuhan Muara Angke, Jakarta.


* Kepulangan dari Island Tour Pulau Pramuka ke Muara Angke Jakarta, jadwal kapal setiap hari pukul 1 siang. Waktu tempuh dari Muara Angke ke Pulau Pramuka dan sebaliknya sekitar 2,5 – 3 jam. Tidak ada Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Pulau Pramuka dan di pulau-pulau lainnya di Pulau Seribu (Thousand Island).


* Thousand Island Tour pada Pulau Pramuka(Vacation Island) memiliki keterbatasan diantaranya aliran listrik akan dimatikan beberapa jam pada siang hari dan disarankan untuk menghidupkan Air Conditioner (AC) mulai pukul 21.00 malam.


* Terdapat beberapa home stay di Pulau Pramuka di Thousand Island Tour dan sebuah penginapan yang letaknya strategis ditepi laut seperti Villa Delima (021) 543 73149. Pada musim liburan biasanya penginapan di Pulau Pramuka(Vacation Island) sudah penuh dipesan oleh rombongan (grup) yang berkunjung.

Temukan informasi mengenai Thousand Island | Thousand Island Tour | Island Tour | Island Vacation | Thousand Island Vacation | Vacation | Island | Vacation Island di 88db.com

http://jakartaoke.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }