Tanaman Kayu Putih

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Jun 5, 2009





(Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan (Myrtaceae) yang dimanfaatkan sebagai sumber minyak kayu putih (cajuput oil). Minyak diekstrak (biasanya disuling dengan uap) terutama dari daun dan rantingnya. Namanya diambil dari warna batangnya yang memang putih.
Tumbuhan Minyak Angin kayu putih ini terutama tumbuh baik di Indonesia bagian timur dan Australia bagian utara, namun demikian dapat pula diusahakan di daerah-daerah lain yang memiliki musim kemarau yang jelas.Minyak Kayu Putih mudah menguap. Pada hari yang panas orang yang berdekatan dengan pohon Minyak Angin kayu putih ini akan dapat membauinya dari jarak yang cukup jauh.Sebagai tumbuhan industri, Minyak Kayu Putih dapat diusahakan dalam bentuk hutan usaha (agroforestri. Perhutani memiliki beberapa hutan kayu putih untuk memproduksinya. Minyak kayu putih yang diambil dari penyulingan biasa dipakai sebagai minyak balur atau campuran minyak pengobatan lain (seperti Minyak Angin Aromatherapy) atau campuran parfum serta produk rumah tangga lain misal Minyak Angin Aromatherapy.


Temukan informasi mengenai Minyak Kayu Putih - Jual Minyak Kayu Putih - Minyak Angin - Minyak Angin Aromatherapy - Jual Minyak Angin dan Minyak Kayu Putih : Jual Minyak Kayu Putih - Minyak Angin Aromatherapy Bandung pada 88db.com


http://id.wikipedia.org

{ 0 komentar... read them below or add one }