Snack Untuk Anak

Diposting oleh malamjumat on Jun 12, 2009


-Buatlah jadwal pemberian snack food. Anak biasanya akan mengambil apapun yang tersedia di meja. Sajikan makanan pada waktunya.

-Buatlah variasi
snack food. Sediakan snack sehat yang menggunakan bahan dasar bervariasi sehingga Anak tidak mudah bosan. Tentunya anda bisa memperolehnya di snack food shop yang menyediakan aneka snack.

-Hidangkan dengan cara yang bervariasi. Sajikan seledri dan wortel dengan saus rendah lemak, atau kombinasi roti kering gandum dengan berbagai macam isian

-Potonglah makanan menjadi bentuk yang menarik. Untuk menarik minat Anak, potonglah makanan menjadi bentuk-bentuk lucu, menarik, dan mudah dapat angsung dimakan. Anda bisa memperolehnya dari
snack shop yang menyediakan jajanan seperti ini.

-Bangkitkan kretivitas anak dengan mengajaknya mempersiapkan snack nya. Anda dapat mengajak mereka mempersiapkan snack nya:

-Anak-anak sangat senang menentukan menu makanannya sendiri. Sertakan mereka untuk memillih snack sehat dan menjadi bagian dari tim makan sehat keluarga.

-Buatlah daftar snack sehat yang dapat mereka pilih, dan ajak mereka untuk memilih snack yang akan mereka makan keesokan hari.

-Ajaklah mereka berbelanja bahan-bahan untuk membuat snack favorit mereka.

-Berikan dan tunjukkan contoh yang baik. Anak-anak mempelajari kebiasaan makan dari orang terdekatnya yaitu orangtua. Anda tidak dapat memaksanya menyukai brokoli dan susu rendah lemak, bila Anda memilih untuk makan keripik dan minuman bersoda. Pilihlah makanan bergizi untuk Anda dan ajak anak-anak untuk menyukainya. Perkenalkan kebiasaan baik ini.

-Tawarkan pilihan makanan dari kelompok yang sama. Contohnya Anda dapat menawarkan roti dengan pilihan selai buah atau selai kacang, atau jus stroberi atau jus apel.

-Snack spot atau pojok snack. Sediakan satu tempat di dalam lemari pendingin atau lemari makan khusus untuk
snack sehat yang selalu tersedia setiap harinya, sehingga tempat ini harus mudah dijangkau dan aman untuk anak. Beritahu mereka bahwa makanan yang Anda sediakan ini adalah makanan yang baik mereka konsumsi saat mereka lapar.

-Tetaplah berusaha walaupun anak Anda seorang pemilih. Anda tidak dapat memaksa anak menyenangi
snack yang Anda berikan. Selalu mencoba snack baru dengan porsi yang kecil. Perhatikan kecenderungan seleranya.

-Snack siap saji. Bila Anda terpaksa harus mempersiapkan snack siap saji, pilihlah sack yang tidak mengandung banyak gula, garam (sodium), atau minyak. Pilih snack yang mengandung serat tinggi, mengandung protein, vitamin, dan mineral. Tabel nutrisi ini dapat Anda lihat pada bagian belakang kemasan.


http://weekendfuncooking.blogspot.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Snack Shop - Online Snack - Online Snack Shop - Snack Food - Snack Food Shop - Online Snack Food - Snack hanya di Snack Shop: Online Snack Shop & Snack Food Shop Jakarta pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }