Rumah Praktis

Diposting oleh karpetitem on Jun 18, 2009


Desain rumah akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang sangat cepat. Kita bisa mendapati berbagai jenis desain rumah modern yang berkembang di masyarakat dewasa ini, antara lain desain modern rumah minimalis, modern, mediterania, klasik dan sebagainya. Hal ini merupakan keharusan sesuai perkembangan jaman, kita semakin menyadari bahwa peran desain dan jasa desain arsitek sangat berpengaruh bagi keindahan desain rumah kita.

Desain rumah modern
bergaya minimalis adalah yang perkembangannya sangat pesat akhir-akhir ini. Kami dari astudio, jasa desain rumah dan desain kantor mendapati banyak orang menghendaki menggunakan gaya minimalis rumah modern untuk mengikuti mode. Biasanya kalangan yang tertarik untuk menggunakan rumah modern gaya minimalis adalah dari mereka yang masih berjiwa muda. Para eksekutif muda menyukai desain modern gaya minimalis dari jasa desain rumah, karena gaya yang ini dipandang praktis dan dapat mewakili gaya hidup modern mereka.

Sebenarnya, gaya minimalis dari
jasa desain bukanlah sebuah gaya arsitektur saja, namun dibalik itu, gaya ini memiliki jawaban atas tantangan jaman yaitu mendapatkan ‘hasil maksimal dari sesuatu yang minimal’. Bisa jadi ini merupakan dana pembangunan yang minim, atau gaya hidup yang diminimalkan. Seringkali gaya ini dipakai karena keterbatasan dana, namun menjadi sangat menarik karena dengan keterbatasan ini kita masih dapat mengikuti mode tren arsitektur terkini.

Simak saja, tampilan rumah dan
desain kantor tanpa ornamen berlebihan, memakai bahan-bahan material yang diekspos sehingga terkesan jujur dalam penampilannya, tidak berlebihan. Bila dicari ibaratnya, seperti seorang eksekutif muda yang hendak pergi kekantor, dengan pakaian elegan yang tidak berlebihan, bersih dan praktis. Namun karena hal ini merupakan mode, maka kita masih merasa ‘memiliki bagian’ dari mode yang sedang berkembang saat ini. Bagi banyak orang, hal ini sangat menyenangkan (mungkin Anda juga senang dengan mengikuti mode saat ini?)

Gaya
desain minimalis pada intinya merupakan suatu jawaban atas keadaan yang dicetuskan oleh orang-orang yang menganut paham minimalisme sebagai protes atas keadaan masyarakat yang tidak menghargai sumber daya alam dengan mengeksploitasi habis-habisan sumber daya alam untuk hal-hal yang tidak perlu dalam kehidupan sehari-hari. Gerakan minimalisme ini merupakan gerakan ‘back to basic’ atau kembali kepada kesederhanaan, konon gerakan ini timbul di Amerika yang merupakan suatu hal yang dapat dianggap positif dari suatu gerakan jaman modern.

Meskipun demikian, dalam desain rumah bergaya minimalis, kita perlu memperhatikan kesesuaiannya dengan iklim. Karena gaya minimalis merupakan gaya modern yang sangat sederhana dan berasal bukan dari negeri kita, kita perlu memperhatikan faktor-faktor iklim tropis seperti hujan dan panas matahari, antara lain dengan membuat rumah kita bisa berhadapan dengan tampias matahari ataupun panas yang menyengat.

http://probohindarto.wordpress.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Desain Rumah ~ Desain Rumah Modern ~ Rumah Modern ~ Desain Modern ~ Jasa Desain Rumah ~ Jasa Desain ~ Desain Kantor ~ Desain di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }