Pusat Kerajinan Tangan Lombok

Diposting oleh Wike Furyandi on Jun 24, 2009



Untuk bisa berwisata ke lokasi-lokasi indah di Lombok, anda tak terlalu mengeluarkan biaya yang besar. Anda bisa menyewa kendaraan di Lombok yang akan membawa anda berkeliling Lombok Island. Cukup anda duduk manis di mobil, maka anda akan disuguhkan tempat-tempat eksotis kawasan ini. Keindahan dan panorama pulau Lombok Island ini tidak hanya memukau masyarakat Kota Mataram, melainkan juga berbagai lapisan masyarakat di Lombok Tengah dan Lombok Timur bahkan turis mancanegara.

Anda juga bisa berburu berbagai kerajinan / handicraft khas Lombok. Kerajinan Lombok sangat beragam. Di Pasar Seni Senggigi sejumlah handicraft daerah ini dapat ditemukan seperti gerabah dari Banyumulek dan Penunjak, kain tenun dari Sukarare (Kab. Lombok Tengah), kayu dari Sesela (Kab. Lombok Barat), dan mutiara dari Sekotong (Lombok Barat).

Desa Banyumulek, Kabupaten Lombok Barat yang berjarak sekitar 6 Km dari Kota Mataram terdapat beragam lombok handicraft dari produk gerabah. Bermacama pernak-pernik seperti tempat lilin atau pajangan meja dengan harga Rp 5.000 hingga kendi berukuran besar dengan harga ratusan ribu. Lihat kerajinan lombok island dan handicraft wholesale.

Pusat kerajinan lombok gerabah lain yang bisa ditempuh adalah Desa Penunjak, Kabupaten Lombok Tengah, sekitar 1,5 jam dari Kota Mataram. Gerabah Lombok mempunyai ciri khas berwarna coklat dan hitam, biasanya dijual beraksen anyaman rumput atau rotan, seperti guci cobek, dan kendi dengan harga yang bervariatif hingga mencapai ratusan ribu (lombok handicraft wholesale).

Untuk kerajinan kayu atau yang biasa disebut cukli bersama gerabah dijual dengan berbagai bentuk dari ukuran. Kerajinan kayu cukli dari yang kecil, seperti asbak rokok misalnya dijual dengan harga Rp 20.000 Sedangkan, peti berukiran kerang cukli mencapai Rp 500.000 rupiah per buah.

Beberapa kios khusus menjual berbagai kerajinan kain tenun dan lombok handicraft dari pakaian bernuansa Lombok. Ada jenis tenun tangar (handmade), ada juga yang dibuat dengan mesin. Bedanya yang dibuat dengan mesin bertekstur lebih kasar. Harganya kerajinan lombok mulai Rp 100.000 s/d Rp 300.000. Bentuknya ada yang berupa hiasan dinding, taplak meja maupun kain panjang Sementara kaos, kain pantai, dan topi yang dijual biasanya bergambar cicak, atau nuansa pantai dengan pilihan warna dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Mutiara yang dijual, selain di pajang di etalase biasanya dibawa pedagang secara berkeliling dengar menggunakan kotak. Ada juga yang dijual per butir atau telah dirangkai dengan bahan perak menjadi kalung, gelang, cincin, dan giwang.

perempuan.com

Temukan informasi lainnya hanya di Lombok Handicraft - Lombok Handicraft Wholesale - Kerajinan Lombok Island - Kerajinan Lombok - Lombok Island - Handicraft Wholesale - Handicraft - Kerajinan hanya di 88db.com

{ 3 komentar... read them below or add one }

teguh said...

gemana kalo kita tukaran link mas!!

http://lombok-paradise-property.blog.com/

http://www.lombok-paradise-property.com/cpanel

tokohandicraft said...

pusat kerajinan tangan blitar. menjual berbagai macam produk handicraft asli blitar. informasi lebih lanjut terkait kerajinan tangan blitar, silahkan anda kunjungi <a href="http://tokohandicraft>tokohandicraft</a>terima kasih..:)

tokohandicraft said...

pusat kerajinan tangan blitar. menjual berbagai macam produk handicraft asli blitar. informasi lebih lanjut terkait kerajinan tangan blitar, silahkan anda kunjungi tokohandicraftterima kasih..:)