Pilih Komputer Rakitan Vs Laptop

Diposting oleh Wikey on Jun 19, 2009


Saat anda ingin membeli komputer di toko komputer. anda akan di hadapkan dua pilihan. Apakah ingin membeli komputer rakitan atau komputer built up.

Komputer desktop dibagi menjadi 2, yaitu rakitan dan built up. Komputer rakitan berarti kita memilih parts atau komponen yang kita inginkan baru kemudian kita rakit dari toko komputer menjadi satu kesatuan sehingga memiliki fungsi komputer seutuhnya. Komputer built up berarti kita membeli jadi sebuah komputer lengkap yang telah dirakit oleh vendor atau perusahaan tertentu. Jadi membeli komputer built up persis seperti membeli TV. Klik toko laptop - komputer laptop.

Lalu, kenapa kita harus beli komputer rakitan? Emang lebih bagus yah? Hmm Ya dan Tidak. Komputer rakitan memiliki nilai lebih di fleksibilitas. Fitur yang diinginkan tergantung tebalnya kantung kita. Semakin tebal, semakin luas pilihan kita (toko laptop dan toko komputer laptop).

Komputer built up (Komputer Lengkap) memang lebih simple pada saat membeli, tapi harga PC built up mahal. Dengan spesifikasi yang sama, PC rakitan bisa lebih murah 40% - 50% daripada PC built up. Kelebihan PC built up yang paling signifikan adalah umur yang lebih panjang dan biasanya disertakan software Windows asli (komputer laptop).

Komputer rakitan tidak disertai software operating system asli sehingga anda harus membelinya. Yaah kalau kepepet pas lagi bokek, beli aja yang bajakan Rp. 25 ribu. Tapi kalau mau aman gunakan Open Source Operating System atau kita mengenalnya dengan Linux (Toko Komputer Laptop)

Silahkan anda pilih yang mana?

Sumber: titiw.com

Temukan informasi lainnya hanya di Toko Komputer- Toko Laptop - Komputer Laptop - Komputer Lengkap - Toko Komputer Laptop - Komputer hanya di 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

softcase laptop ku dari batik banyumas said...

laptop lebih simple dan fleksibel,tapi memang harganya lebih mahal tentunya.trims infonya.,sukses selalu.