Pijat Untuk Ibu Hamil

Diposting oleh karpetitem on Jun 4, 2009



Pijat atau urut oleh pijat panggilan, sudah dikenal sejak lama, sejak zaman kerajaan di Pulau Jawa. Pada masa itu, masyarakat Jawa menyebut pijat dengan istilah urut dan digunakan sebagai sarana kesehatan. Contohnya, ibu-ibu yang akan melahirkan/bersalin ditolong oleh dukun bayi. Jika terjadi kelainan, seperti posisi janin tidak benar, akan dirawat/ditangani oleh dukun bayi yang ahli atau tukang pijat panggilan. Begitu pula saat kelahirannnya.

Pertanyaannya, apakah pijat oleh pijat Bekasi hanya digunakan untuk pengobatan? Jawabannya tidak. Pijat oleh tukang pijat juga mempunyai manfaat atau kegunaan lain, seperti relaksasi (santai), antara lain dengan lulur dan creambath. Dengan lulur, selaput otot menjadi kenyal. Pori-pori jadi hangat, dan kulit jadi mulus. Selain itu badan akan menjadi rileks. Sedangkan pijat creambath, akan membuat akar-akar rambut menjadi kuat. Kulit di seputar leher dan wajah tidak cepat keriput. Juga, kelopak mata jadi segar dan saraf-saraf telinga menjadi sensisif.

Jadi, tujuan pijat oleh pijat panggilan adalah membuat badan menjadi sehat. Secara singkat, pijat oleh tukang pijat panggilan mempunyai sejumlah tujuan antara lain :
- melancarklan peredaran darah
- memberikan relaksasi pada urat dan syaraf
- memberikan kekenyalan pada otot,
- membantu pembentukan tonus yakni cairan yang dihasilkan dari kelenjar Thyroid, serta melancarkan metabolisme tubuh.
- Memberikan kenyaman serta kehangatan terhadap tubuh.

Pijat di pijat Bekasi, bisa digunakan pada semua tingkatan usia. Baik anak-anak, maupun orang tua (dewasa). Lebih bagus lagi, pijat oleh tukang pijat penting untuk perawatan orang-orang lanjut usia (manula) serta olahragawan. Sebab dengan pijat, peredaran darah jadi lancar, dan badan sehat.

Jadi, selain relaksasi, pijat bisa dimanfaatkan untuk pengobatan sejumlah penyakit yang tidak disebabkan oleh jamur atau virus/bakteri. Hanya saja, pijat tidak boleh atau pantang dilakukan terhadap wanita yang sedang hamil muda (1-5 bulan) karena amat berisiko. Pijat untuk wanita hamil hanya boleh dilakukan pada bagian-bagian tertentu seperti tangan dan kaki, serta punggung, dan leher. Pinggul, perut dan pinggang tidak boleh diurut. (SKW Dahono)


http://www.inilah.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Pijat Panggilan - Tukang Pijat Panggilan - Pijat Bekasi - Tukang Pijat - Pijat dan Pijat Panggilan : Tukang Pijat Panggilan - Pijat Panggilan Bekasi di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }