Nilai Plus Lantai Kayu

Diposting oleh malamjumat on Jun 8, 2009


Kelebihan menggunakan lantai kayu adalah, sejuk waktu panas, hangat waktu dingin, Indah & anggun, Nyaman Akrab, Tidak Masuk angin kalau ditiduri, Hygienic & Non Allergy, Tidak membongkar & merusak lantai awal. kondisi lapisan tidak sampai mengelupas (10 tahun garansi), Tahan noda & Tahan Gores (ada lapisan corundum crystal), Tidak berobah warna (10 tahun garansi), Tahan api rokok (ada lapisan corundum crystal), Tahan air & waterproof (lapisan atas laminate).

Selain tersebut di atas
lantai kayu mempunyai banyak warna & corak untuk menyesuaikan dengan interior yang diinginkan, Tidak bau, tidak nempel debu & mudah dibersihkan, Mudah diperbaiki & diganti, Tidak luka parah kalau jatuh di atasnya, Tidak berisik pada saat diinjak, Tidak perlu diamplas, diwax/difinish ulang, Tapi di sambungan & tidak lengkung, Bernilai tinggi & ekonomis, Tidak lembab di ruang AC, Cocok untuk daerah tropis maupun pegunungan, Cocok untuk ruangan audio & video anda, Hemat waktu pemasangan & pemeliharaan, Didukung accesories untuk keindahan ruangan anda, tidak perlu di tambah lapisan pelindung, tidak perlu membongklar lantai lama.

Selain itu, cara yang terbaik untuk perawatan
wood flooring bisa melalui petunjuk khusus yang direkomendasikan oleh pabrik lantai kayu yang memproduksinya. Tapi secara umum untuk pembersihan dan pencegahan terjadinya kerusakan lantai kayu di rumah.

Untuk membersihkan
wood flooring dapat menggunakan sapu lembut berbahan bulu atau sulah, karena walaupun lantai kayu tersebut anti gores, tidak menutup kemungkinan terjadi goresan akibat kesalahan memilih sapu. Selain itu pergunakan sikat yang lembut pada vacuum cleaner agar lantai terhindar dari goresan. Bersihkan lantai dengan vacuum 1 atau 2 kali seminggu.

Walaupin lantai kayu yang kita miliki termasuk dalam
lantai kayu yang bermutu tinggi, alangkah baikknya menghindari lantai kayu dari air yang merupakan musuh terbesarnya. Apabila lantai kayu tersebut terkena air maka dapat dibersihkan dengan handuk lembut, lalu keringkan.

Pada saat membersihkan
lantai kayu, pergunakanlah lap yang kering. Air dari lap basah dapat merembes ke dalam pori-pori lantai kayu yang mengakibatkan kerusakan. Karpet dapat dijadikan alternatif untuk menutupi lantai kayu, terutama pada area yang paling sering dilalui. Namun pilihlah karpet dengan lapisan yang tidak licin sehingga tidak mudah tergeser.

Sering-seringlah membersihkan area karpet ini dengan vacuum agar debu tidak turun melalui serat-serat karpet dan mengotori
desain lantai kayu. Hindari memakai alas kaki yang berat atau hak tinggi di atas lantai kayu Anda. Selain mengakibatkan goresan, beberapa hak sepatu juga dapat mengakibatkan lekukan pada lantai kayu.

Jangan pernah menggeser furniture di atas
lantai rumah kayu Anda. Pergunakan alas yang lembut seperti lap atau handuk pada bagian bawah furniture saat hendak memindahkannya, hal ini menghindarkan terjadinya goresan pada lantai kayu Anda.

Pergunakan keset pada tiap-tiap akses keluar-masuk ruangan untuk mengurangi kotoran yang dibawa oleh sepatu. Yakinkan Anda mengikuti petunjuk yang direkomendasikan oleh pabrik untuk menghilangkan goresan pada
lantai rumah kayu. Bila ada kerusakan yang disebabkan oleh air, kemungkinan akan sangat sulit memperbaikinya. Beberapa tipe lantai kayu mungkin membutuhkan proses waxing atau pengkilapan lantai secara teratur. Dapatkan rekomendasi dari pabrik mengenai hal ini dan perawatan lantai kayu lainnya secara khusus.

http://materialsupply.wordpress.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Wood Flooring | Flooring Specialist | Wood Flooring Specialist | Wood Specialist | Desain Lantai | Lantai Kayu | Lantai Rumah hanya di Wood Flooring Specialist & Repair : Desain Lantai Kayu & Rumah Bogor Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }