Musik Di Pesta Pernikahan

Diposting oleh karpetitem on Jun 26, 2009


BAYANGKAN, pernahkah Anda mendatangi sebuah acara pernikahan tanpa music wedding? Sepanjang acara suasana terasa hening. “Music wedding" yang ada hanya pidato keluarga atau riuh tawa dari para undangan. Bila demikian, pesta tersebut akan terasa hambar dan kurang menyenangkan bukan? Bila Anda setuju, musik oleh wedding band adalah jawaban untuk masalah tersebut. Untuk itu kami berikan kepada Anda sejumlah tips mengenai musik oleh music wedding band di acara pernikahan.

Hal-hal yang harus diperhatikan :
- Pemilihan lagu dilakukan jangan hanya berdasarkan indahnya alunan nada yang didengar. Perhatikan lirik dari lagu oleh live band sebelum memilih. Lirik dari lagu yang dinyanyikan oleh live wedding band dapat dilihat sebagai doa yang memohonkan kebahagiaan bagi pasangan yang menikah. Lirik band yang mengandung arti negatif seperti lagu-lagu patah hati atau perselingkuhan, sebaiknya dicoret dari daftar pilihan lagu.
- Sebuah lagu dari wedding band dapat memberikan kesan tersendiri atau bahkan membangkitkan memori indah. Gunakan lagu oleh music wedding band yang menjadi tema dari kisah kasih dari pasangan. Pilih lagu oleh live band yang tepat untuk mengiringi setiap acara dari pernikahan.
- Pilih jenis lagu oleh live wedding band yang cocok untuk keadaan tempat resepsi, apakah indoor atau outdoor, lagu-lagu band yang berirama riang akan lebih cocok dibawakan di pesta bernuansa outdoor. Sementara lagu-lagu yang lebih lembut akan lebih pas dalam ruangan tertutup. Namun, semua pilihan kembali berpulang kepada calon pengantin.
- Temukan musisi yang tepat untuk Anda. Cari tahu melalui internet atau majalah pernikahan. Namun, bila belum menemukan yang pas di hati, mintalah beberapa rekomendasi dari WO Anda untuk mendapatkan musisi yang tepat. Biasanya WO memiliki relasi dengan sejumlah pengisi acara yang kualitasnya baik.

Jenis pemusik berdasarkan waktu pesta: Waktu dan keadaan pesta akan mempengaruhi pemusik yang harus Anda siapkan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat menjadi panduan Anda:
- Pesta siang hari: untuk melengkapi pesta di siang hari, kehadiran pemain solo piano, harpa, ataupun lagu dari CD sudah cukup.
- Pesta sore hari: pesta di sore hari cenderung diadakan dengan gaya standing party. Biasanya para tamu akan sibuk bersosialisasi satu sama lain. Pilihlah musik yang tidak berisik dan tidak menganggu interaksi dari para undangan. Cukup iringan instrumental misalnya seorang pianis dan quartet string.
- Pesta malam hari: pilihan musik untuk malam hari lebih bebas. Anda dapat menggunakan DJ, orkestra, atau band. Kuncinya: semakin sedikit jumlah tamu Anda, semakin sedikit pula musisi yang ditampilkan.

http://duniawedding.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Wedding Band - Music Wedding - Music Wedding Band - Live Band - Live Wedding Band - Band di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }