Merawat Sepatu

Diposting oleh Wikey on Jun 5, 2009


Sepatu adalah bagian terpenting dalam kegiatan di alam bebas. Jenisnya banyak, ada sepatu boot, sepatu panjat tebing dsb. Bahannya dab Model Sepatu juga beraneka macam. Ada yg dari karet, kain keras, gore tex sampai bahan kulit atau kain.

Sebelum disimpan, Sepatu harus dibersihkan dulu. Dicuci dengan air saja atau pakai shampoo khusus seperti misalnya Sneaker Shampoo buatan Kiwi. Untuk Model Sepatu dari bahan kain dan kulit perlu disikat dgn sikat khusus Sepatu Wanita. Caranya, sikat direndam dulu dalam air. Ada juga bahan pembersih semprot untuk suede/kulit, misalnya Leather Cleaner buatan Cololite. Lihat Model Sepatu Wanita dan Jual Sepatu Wanita.

Setelah bersih, keringkan dengan cara diangin-anginkan, jangan langsung kena sinar matahari. Lalu simpan, jangan di dalam kardus karena akan lembab dan terkena jamur. Boleh pakai silica gel, tapi harus diganti silikanya tiap 2 minggu. Paling baik sepatu (Sepatu Etnik) disimpan di rak yg terbuka dgn posisi sepatu berdiri. Klik Jual Sepatu.

Gunakan ganjalan dalam Sepatu untuk menjaga bentuk. Kalau tidak punya ganjal khusus, bisa juga menyumpal bagian dalam sepatu (Sepatu Etnik) dengan potongan koran.

Kalau bagian Sepatu Wanita ada yg lepas, rekat kembali dgn lem super atau Aica Aibon. Ingat, tiap perusahaan sepatu memakai lemnya sendiri, jadi lebih baik dilakukan oleh pembuat Model Sepatu Wanitanya. Setelah itu sepatu bisa disemprot dgn bahan pelindung, misalnya Protector buatan Dasco dsb. Bahan ini sekaligus melindungi sepatu agar kedap air (Jual Sepatu Wanita). Jika ada, tutupi bagian plastik (sol misalnya). Ada juga bahan parafin / wax khusus sepatu untuk menutup bagian jahitan antara badan sepatu dengan sol supaya tidak bocor.

Selamat merawat sepatu.

Sumber: catros.wordpress.com

Temukan informasi lainnya hanya Sepatu Wanita- Model Sepatu- Jual Sepatu- Model Sepatu Wanita- Jual Sepatu Wanita - Sepatu Etnik - Sepatu dan Sepatu Wanita: Model Sepatu Wanita & Jual Sepatu Wanita Etnik Jakarta hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }