Menggunakan Busana Muslimah Secara Tepat

Diposting oleh malamjumat on Jun 3, 2009


Bila judulnya saja sudah ‘busana muslimah’, sudah pasti harus memenuhi kaidah yang disyaratkan dalam Islam. Perhatikan panjangnya yang harus menutupi seluruh aurat, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah. Pilih juga yang bahannya tidak terlalu tipis agar tidak tembus pandang, serta tidak terlalu ketat sehingga lekuk kurva tidak menonjol.
Berikut tips-tips yang bisa dijadikan pertimbangan :

1. Memenuhi syarat
Bila judulnya saja sudah ‘
busana muslimah’, sudah pasti harus memenuhi kaidah yang disyaratkan dalam Islam. Perhatikan panjangnya yang harus menutupi seluruh aurat, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah. Pilih juga yang bahannya tidak terlalu tipis agar tidak tembus pandang, serta tidak terlalu ketat sehingga lekuk kurva tidak menonjol.

2. Sesuaikah?
Busana muslimah kini tidak lagi terbatas modelnya. Tren busana muslim nan cantik dengan payet dan mote kerap menawan hati. Tapi gelap mata hanya karena apiknya busana tersebut. Kalau busana yang Anda butuhkan adalah busana rumah, carilah yang simple. Hal ini berbeda lagi bila Anda mencari busana muslimah untuk kerja atau pesta. Untuk busana kerja, pilih warna lembut dan netral. Sedangkan untuk busana pesta, tidak ada salahnya bila Anda ingin memilih model busana muslim yang lebih ‘ramai’, misalnya dengan payet, mote, ataupun berbahan mewah.

3. Nyaman
Bahan mewah untuk busana pesta bukan berarti pilihan jatuh pada bahan yang tebal dan panas. Pilih bahan
baju muslim yang lentur, berat tetapi tidak jatuh. Bahan baju muslim seperti viscose, sutra dan katun akan membuat Anda tampil apik dan tetap merasa nyaman.

4. Mainkan warnanya
Busana muslim yang hanya terdiri dari warna-warna dasar, seperti hitam, coklat ataupun biru gelap? Maaf saja, tapi itu sudah out of date. Jangan ragu untuk memilih busana muslim warna cerah atau sedikit bereksperimen dengan perpaduan warna busana dan kerudung.

5. Kerudung/jilbab
Untuk pilihan
model jilbab, kenakan hanya yang satu warna alias polos bila Anda mengenakan busana dari bahan bergaris atau corak, pilih yang berbahan tipis dan jatuh. Pilihan model kerudung pun kini beragam, Anda hanya tinggal memilih model jilbab yang sesuai dengan busana. 'kepang', model 'lilit', sampai yang model ‘tumpuk’ akan semakin membuat penampilan Anda cantik.

http://tipsdeninaz.blogspot.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Busana Muslimah, Model Jilbab, Busana Muslim, Baju Muslim, Model Baju Muslim, Model Busana Muslim hanya di Busana Muslimah : Jual Model Jilbab - Busana & Baju Muslim Kediri Jawa Timur pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }