Mendapatkan Tempat Penginapan yang Terbaik

Diposting oleh malamjumat on Jun 9, 2009


Apakah penginapan yang Anda pilih itu memang yang paling sesuai dengan keinginan, atau hanya sekedar numpang tidur saja? Ikuti beberapa tips untuk mencari penginapan terbaik:

* Hubungi Travel Agent anda. Travel Agent pasti memiliki harga atau promosi yang menarik untuk suatu penginapan. Mintalah penjelasan tentang kondisi dan saran-saran
penginapan lain yang lebih baik.

* Travel Agent memiliki data yang lengkap tentang penginapan dan akomodasi yang lain dan yang terpenting status kamar. Anda tidak ingin datang dan ditolak karena kamarnya penuh kan ?

* Belilah buku panduan tentang kota tujuan
daerah wisata, terutama jika Anda tak terlalu kenal daerahnya. Baca bagian penginapan dan daerah seputar penginapan yang banyak pilihan akomodasinya.

* Rencanakan tanggal kedatangan dan kepergian. Jika mungkin, pilihlah waktu 'non-liburan', karena saat high season, tempat penginapan, bahkan
penginapan murah sering menaikkan harga, serta tidak sedikit yang menambahkan surcharge khusus untuk high season.

* Pilihan daerah tempat menginap biasanya tergantung dari aktifitas yang akan Anda kerjakan, baik itu untuk bisnis atau sekedar bertamasya ria atau untuk mendalami seni dan budaya.

* Cari dan pilihlah dua atau tiga
tempat penginapan yang masuk di dalam budget Anda.
Teleponlah masing-masing hotel clan informasikan tanggal kedatangan clan kepergian Anda, serta requirement dari kamar yang Anda inginkan. Tanyakan harga kamar dan paket-paket untuk keluarga, seperti harga atau program khusus untuk anak-anak, serta deal lainnya.

* Tanyakan layanan apa saja yang Anda dapatkan dari harga kamar penginapan (misalnya
penginapan losmen) tersebut. Apakah termasuk breakfast? Afternoon tea? Antar-jemput dari clan ke bandara?

* Berikan informasi kepada operator penginapan tentang diskon atau bonus yang mungkin didapatkan dari harga kamar tersebut.


* Buatlah daftar perbandingan antara harga dan layanan dari pilihan-pilihan
penginapan murah yang sudah Anda siapkan. Dan ingat untuk meminta kamar yang bebas rokok atau tidak.

Selamat menikmati liburan berikutnya di hotel idaman Anda!

http://liburan.info

Temukan informasi lainnya mengenai
Losmen Murah ~ Penginapan Murah ~ Penginapan Losmen ~ Daerah Wisata ~ Losmen ~ Penginapan hanya di Losmen Murah: Penginapan Losmen Murah – Losmen Murah Daerah Wisata Padang pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }