Membuat Design Kalender Promo yang Unik

Diposting oleh malamjumat on Jun 5, 2009


Banyak pemain di bisnis material printing kalender yang menawarkan manfaat yang diperoleh dari pencetakan kalender tahunan, bukan hanya sekedar perlengkapan kantor saja, tetapi juga sebagai alat promosi usaha, jadwal kerja, proyeksi penjualan, strategi marketing atau beragam aktifitas lainnya sesuai kebutuhan anda.

Tapi tahukah anda, bagaimana suatu desain kalender membuat orang terpana dan berdecak kagum?

1. Buatlah kalender yang unik sekaligus multifungsi
Beri sedikit ruang untuk digunakan sebagai fungsi memo alias catatan kecil untuk mencatat aneka kegiatan/kejadian tertentu. Beri tanda gambar (warna) khusus pada tanggal tertentu (selain hari libur) sebagai pengingat, jadwal kampanye pilpres, tanggal pembagian dividen saham perusahaan, dsb.

2. Gunakan Foto Produk dari Profil / Usaha Anda
Foto produk yang berwarna (Fullcolor, bukan B/W) yang menggambarkan kegiatan dengan menggunakan produk dimaksud lebih disukai konsumen dari pada photo style produk itu sendiri. Berposelah secara alami. Bisa juga dengan foto B/W untuk alasan mengurangi ongkos cetak, tapi pergunakanlah warna sephia (satu warna: coklat muda, merah marun, dsb) untuk efek klasik, selain warna hitam.

3. Menggunakan desain tema kalender yang sejenis
Membuat
material printing desain kalender dengan tema yang bermacam-macam dan berbeda dari awal bulan sampai akhir tahun dapat mencerminkan tidak konsistennya desain secara menyeluruh. Ramai kelihatannya, tapi tidak terintegrasi.

4. Pilih warna yang “eye catching”
Pemilihan warna cetak
paper printing yang rada “ngejrenk” bisa membuat mata langsung tertarik pada pandangan pertama, pada benda apapun. Psikologi lahiriah ini bisa dimanfaatkan sebagai penarik minat akan kalender yang ingin anda ciptakan.

5. Model kalender kecil lebih disukai
Penggunaan
paper printing kalender sebagai asesoris kantor lebih banyak diminati daripada kalender dinding. Bila kalender dinding harus memaku dinding dahulu untuk memasangnya, kalender mini lebih praktis dan banyak modelnya. Gunakan souvenir kalender sebagai “free gift souvenir” kepada rekanan anda sebagai sarana promosi profil / usaha anda.

6. Terserah anda.
Ciptakan
printing desain kalender yang unik, eksklusif (lain daripada yang lain), murah biaya dan multifungsi, seperti bentuk seukuran kartu nama, frame foto, portfolio desain, souvenir pernikahan, undangan pernikahan, business plan reminder, souvenir kalender, pocket memo, dll.

www.chabelita.biz

Temukan informasi lainnya mengenai
Material Printing ~ Paper Printing ~ Paper Material ~ Printing Package ~ Material Package ~ Printing hanya di Material Printing : Paper Material Printing – Material Printing Package Bekasi pada 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Chabelita said...

Nice Posting!
Please keep the source link still connected on.
Tx.