Memakai Jasa Kontraktor atau Borongan?

Diposting oleh Wikey on Jun 9, 2009


Dengan budget yang siap, gambar arsitektur detail, Design gambar struktur dan perhitungan RAB. Anda siap membangun rumah. Dari titik ini, Anda dapat memilih berbagai cara untuk mewujudkan rumah idaman. Umumnya ada dua yaitu dengan tukang borongan atau jasa Contractor.

Kalau Anda memilih tukang borongan, artinya anda mencari seorang mandor yang sanggup mengerjakan seluruh pekerjaan mulai dari persiapan, struktur, arsitektur dan ME. Biasanya dalam hal ini, mandor hanya akan menghitung harga tenaganya. Sedangkan bahan bangunan Anda sendiri yang menyediakan. Lihat Design Contractor dan Interior Design Contractor.

Cara yang paling aman untuk mendapatkan mandor dan tukang-tukang yang baik adalah melalui referensi. Jangan hanya percaya pada cerita atau bukti foto yang disodorkannya. Anda harus menyediakan waktu untuk mengunjungi lokasi yang pernah di bangunnya. Cara pembayarannya ada dua macam, harian atau borongan.

Sebaiknya Anda tidak membuat seluruh “kontrak” sekaligus. Tetapi bertahap. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kesulitan di kemudian hari, karena pekerjaan yang tidak memuaskan. Banyak problem di lapangan dimana Anda harus terlibat sendiri. Pengawasan kualitas kerja, pengawasan pembelian dan penggunaan bahan bangunan. Dan problem komunikasi antar tukang. Yang terakhir ini bisa sangat melelahkan dan menjengkelkan. Apalagi kalau terjadi pertengkaran antar mereka. Hal ini cukup sering terjadi. Klik juga Design Contractor dan Interior Design Contractor

Kasus yang sering terjadi adalah pembayaran yang tidak lancar dari mandor ke tukang. Anda harus siap-siap bila suatu ketika tukang datang ke Anda minta bayaran, sementara mandor menghilang entah kemana. Klik Interior Design dan Interior Contractor.

Resiko itu dapat diminimalkan kalau Anda menggunakan jasa Contractor (Design Services) yang berpengalaman dan mempunyai reputasi yang baik. Tentu Anda harus membayar lebih banyak untuk resiko, kesulitan di lapangan, pengalaman dan informasi sumber daya yang dimiliki kontraktor.

Ada dua cara untuk membayar Contractor Services. Pertama berdasarkan prosentase RAB. Umumnya 10%. Perhatikanlah bahwa biasanya RAB yang disepakati pun sudah di-mark up dari harga supplier bangunan dan tenaga.

Cara pembayaran Contractor Services lain adalah berdasarkan cost and fee. Artinya, anda membayar bahan bangunan, tukang dan ongkos angkut sesuai dengan harga supplier (tanpa mark up), sedangkan kontraktor mendapatkan fee dari cost yang Anda keluarkan.

Sumber: annahape.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Design Contractor ~ Interior Design Contractor ~ Interior Design ~ Interior Contractor ~ Design Services ~ Contractor Services ~ Design ~ Contractor ~ Interior dan Design Contractor : Interior Design Contractor – Design Contractor Services Jakarta di 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

Apabila kita memiliki permasalahan dengan gangguan suara seperti kebocoran suara atau pantulan suara yang mengganggu, dan menginginkan solusi yang terbaik dengan harga yang sesuai, kami menyarankan untuk mempelajari spesifikasi bahan peredam suara yang akan dibeli beserta metode pemasangan peredam suara.

info lebih lanjut hubungi :
085810294302