Mainan Pesawat Dari Seringan Kertas

Diposting oleh malamjumat on Jun 22, 2009


Mainan sangat banyak dilirik banyak orang apalagi untuk seusia anak-anak. Banyak pabrik mainan berlomba-lomba membuat mainan yang dapat menarik minat konsumen. Dengan berkembangnya teknologi yang semakin maju dan canggih demikian juga dibuat mainan yang menggunakan teknologi canggih. Sekarang tidak lagi ditemui mainan seperti Halma, Monopoli, atau sejenisnya, yang ada sekarang mainan yang menggunakan tenaga-tenaga baterai atau memakai remote control. Mainan remote control yang beredar di pasaran semakin beragam baik bentuk maupun ukurannya. Mulai dari kendaraan roda dua, mobil, hingga pesawat terbang. Bahkan yang menakjubkan, berstruktur mirip capung.

Mainan ini dinamakan Carbon Butterfly Indoor RC Airplane. Ketika melihatnya untuk pertama kali, tidak dapat dipercaya alat itu bisa terbang. Bentuk mainan miniatur pesawat ini terlihat rapuh dengan berat keseluruhan sekitar 3 sampai 4 gram sebanding dengan berat beberapa lembar kertas. Sangat ringan! Sesuai namanya, pesawat terbang ini menggunakan rangka karbon fiber. Bahan ini dipilih karena dikenal kuat. Geraknya fleksibel seperti fiberglas dan sekuat baja.

Sayap dan ekor mainan miniatur pesawat terbang terbuat dari lapisan tipis berbahan Mylar, semacam plastic. Bagian roda untuk mendarat terbuat dari kayu Balsa. Penggerak utama mainan miniatur pesawat memakai motor nirkabel berukuran 4 mm.

Terhubung dengan motor itu, ada papan sirkuit mungil dengan kontak magnet untuk baterai lithium ion kecil. Berat baterai hanya 0,75 x 0,5 inci. Baterai tersebut bernama Bahoma. Singkatan dari Battery Holder using Magnets. Artinya, tidak menggunakan pin atau konektor selain magnet.

Carbon Butterfly dilengkapi transmitter berkekuatan empat baterai AA. Pada controller itu, terdapat dua tombol untuk thriller (gas) dan rudder (penggerak sayap). Tidak seperti joystickgame konsol, tombol penggerak mainan pesawat terbang tidak memiliki per sehingga kembali ke tengah dengan sendirinya.

http://wss-id.org

Temukan informasi lainnya mengenai Miniatur Pesawat | Pesawat Terbang | Miniatur Pesawat Terbang | Miniatur hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }