Luluran Sendiri di Rumah, Kenapa Tidak?

Diposting oleh malamjumat on Jun 11, 2009



Melakukan perawatan lulur di salon atau spa memang menyenangkan, tapi cukup menguras kantong. Jadi, lakukan saja sendiri di rumah. Ini tipsnya. Lulur terbukti berkhasiat membuat kulit lebih bersih, melepaskan sel kulit mati dan menggantinya dengan lapisan kulit baru yang lebih sehat. Tak heran sehabis luluran seperti lulur bali, lulur sekar (lulur sekar jagat), dll kulit akan terasa lebih halus mulus.

Berikut 5 langkah mudah untuk melakukannya sendiri di rumah:

1. Bersihkan badan, lalu lumuri dengan minyak zaitun ke seluruh tubuh. Bila minyak zaitun tak tersedia, bisa juga sekadar mandi supaya badan bersih dan lembab.

2. Setelah minyak zaitun setengah kering, balurkan
lulur bali, lulur sekar jagat, maupun jenis lulur lain ke seluruh tubuh, dari kedua tangan, dada, perut, sampai paha bagian depan hingga rata. Kalau ada, mintalah bantuan orang lain untuk membalurkan lulur di tubuh bagian belakang supaya hasilnya maksimal. Tapi kalau tidak ada, lakukanlah sendiri.

3. Setelah
lulur segar jagat bali, dll setengah kering, gosoklah perlahan hingga lulur rontok bersama sel-sel kulit mati. Gunakan ujung telapak tangan dengan gerakan memutar.

4. Lalu seka dengan air hangat hingga sisa-sisa lulur yang menempel terangkat.

5. Kalau di rumah tersedia bath tub, bisa dilanjutkan dengan berendam. Campurkan segenggam bunga mawar, melati, pandan, atau minyak esensial beraroma sesuai selera. Kalau tidak tersedia bath tub, akhiri ritual itu dengan mandi air dingin. Rasakan kehalusan kulit Anda sesudahnya.

www.indofamilywomen.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Lulur Sekar Jagat - Lulur Bali - Lulur Sekar - Sekar Jagat - Sekar Jagat Bali - Lulur Sekar Jagat Bali - Lulur hanya di Lulur Sekar Jagat: Jual Lulur Sekar Jagat & Lulur Sekar Jagat Bali pada 88db.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

eCha said...

Wah..artikel ini menarik..jadi pengen luluran..^^