Kiat Hemat Rekreasi Bersama Keluarga

Diposting oleh Unknown on Jun 4, 2009




Sekarang masalahnya adalah bagaimana melakukan rekreasi Tempat Wisata Alam & Tempat Wisata dengan biaya yang terjangkau, dan kalau bisa, hemat. Biarpun ada banyak sanak-saudara ikut rekreasi bareng Anda. Untuk itu, dibawah ini adalah tips-tips yang bisa dimanfaatkan:

Pertimbangkan
Tempat Wisata Alam & Tempat Wisata yang Murah tapi Meriah Yang namanya obyek wisata, tentu tidak harus selalu yang mahal. Bagi Anda yang berada di kota besar, kunjungan ke taman hiburan mungkin akan terasa mahal, terutama bila ada banyak jumlah anggota keluarga yang berekreasi.

Sebagai alternatif, Anda bisa mengunjungi
Objek Pariwisata yang murah tapi meriah. Salah satu contoh yang bisa Anda pilih adalah obyek wisata alam. Di Indonesia, rekreasi ke obyek wisata alam umumnya bisa Didatangi dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan cenderung dengan biaya yang sangat murah. Misalnya ke daerah pegunungan seperti Wisata Alam Bogor atau Pariwisata Bogor (daerah puncak bagi mereka yang tinggal di daerah Jabotabek, atau Kaliurang bagi mereka yang tinggal di Yogya dan sekitarnya). Bisa juga mengunjungi daerah pantai (Anyer atau Carita bagi mereka yang tinggal di Jabotabek, Pantai Losari di Makassar). Alternatif lainnya bisa juga mengunjungi Objek Pariwisata alam yang memiliki nilai sejarah, semisal Gua Selarong di Jawa Tengah, Wisata Bogor & Wisata Alam Bogor. Kunjungan ke kebun binatang atau museum juga biasanya tidak mahal. Bahkan, kita bisa berwisata sekaligus menambah pengetahuan. Obyek-obyek wisata seperti Wisata Bogor & Wisata Alam Bogor, selain harganya sangat terjangkau, juga sangat menyenangkan serta tidak kalah dari obyek-obyek wisata atau Tempat Pariwisata yang lain yang berharga cukup mahal.

Bawa Makanan dan Minuman dari Rumah Fakta membuktikan, pengeluaran terbesar yang selalu terjadi saat kita berwisata atau rekreasi adalah untuk jajan makanan dan minuman. Kalau jumlah sanak saudara yang pergi berekreasi cukup banyak, pertimbangkan untuk membawa bekal makan dan minum sendiri dari rumah. Dengan demikian, Anda akan menghemat banyak sekali biaya lebih baik kesini
Tempat Wisata Bogor &.Objek Wisata Bogor, Bayangkan saja bila Anda pergi berekreasi dengan jumlah sekitar 10 orang, dan masing-masing Anda ajak makan di luar, mungkin satu orang bisa menghabiskan sekitar Rp 20 - 30 ribu. Ini berarti, total sudah Rp 200 ribu - 300 ribu Anda habiskan. Jangan lupa, fokusnya di sini adalah rekreasi, kan? Bukan makan-makannya. Uang sejumlah itu mungkin bisa dimanfaatkan untuk berkunjung ke obyek wisata lain seperti Tempat Wisata Bogor & Objek Wisata Bogor. Tentu saja ceritanya akan jadi lain bila wisata Anda adalah wisata makanan. Sewa Kendaraan untuk Tempat Pariwisata sendiri kalau Jumlah Peserta Banyak Kalau ada banyak anggota keluarga yang berekreasi, ada bagusnya kalau Anda mempertimbangkan menyewa mobil. Syukur-syukur kalau Anda memiliki mobil yang bisa digunakan. Dengan menggunakan satu mobil saja untuk mengangkut banyak orang, sebetulnya Anda sudah menghemat biaya transportasi yang cukup besar. Kenapa? Karena walaupun ada banyak orang yang pergi berekreasi ke wisata Alam Bogor atau Pariwisata Bogor dengan Anda, tapi biaya yang Anda bayar paling-paling bensin dan sewa mobil saja (kalau memang itu mobil sewaan).

Tidak peduli seberapa banyak orang yang pergi berekreasi dengan Anda. Jadi, banyak orang bukan berarti harus boros mengeluarkan uang untuk transportasi.
Selamat berlibur!

http://www.rajaraja.com/

{ 0 komentar ... read them below or add one }