Khasiat Tepung Mata Beras

Diposting oleh malamjumat on Jun 26, 2009


Beras adalah makanan pokok rakyat Indonesia. Dari beras kemudian akan diolah menjadi nasi yang merupakan makanan utama hampir sebagian besar penduduk. Selain karbohidrat, beras juga mengandung protein, vitamin dan mineral. Vitamin yang dikandung oleh beras yaitu vitamin B-1 ( Tiamin ) banyak terdapat pada bagian kulit arinya.

Sayangnya, kandungan gizi
beras baik berupa vitamin maupun mineral seringkali hilang akibat proses penggilingan.Karena itu diperkirakan bahwa beras yang kita makan sehari-hari sebenarnya telah mengami degradasi / penurunan kandungan gizi. Hal ini diperparah saat beras dicuci terlalu lama ketika akan dimasak.

Serat yang terdapat pada
Tepung Mata Beras cocok untuk diet , guna memelihara agar berat tubuh senantiasa ideal. Serat ini mampu menyerap air dan dapat lebih lama tinggal di dalam lambung, sehingga memperlambat timbulnya rasa lapar. Hal ini sangat cocok bagi mereka yang ingin memiliki berat badan ideal melalui pengaturan pola konsumsi makanan. Serat ini juga mampu mengikat sisa-sisa hasil metabolisme dalam saluran pencernaan, sehingga zat-zat berbahaya ini tidak ditimbun dalam usus melainkan keluar bersama dengan kotoran. Dengan demikian serat Tepung Mata Beras membantu mencegah terjadinya proses keganasan dalam usus

Berdasarkan analisa penelitian didapat bahwa
manfaat Tepung Mata Beras tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral tetapi juga tinggi kandungan seratnya yang bermanfaat dalam proses pencernaan makanan dalam usus.

Dari fakta tersebut dapat disimpulkan bahwa
manfaat Tepung Mata Beras memiliki keistimewaan karena mengandung nilai gizi yang tinggi, sehingga produk ini merupakan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga stamina dan memelihara kesehatan tubuh bagi Anda dan keluarga Anda.

Tepung Mata
Beras sehat dihasilkan dari mata padi pilihan dan dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet. Hal ini menjadikannya sebagai 100% makanan alami dan mudah dalam penyajiannya. Tepung Mata Beras dapat diolah dengan berbagai macam variasi resep agar tidak membosankan dan sajian akan selalu akan terasa lebih nikmat.

http://xaxasale.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Tepung Mata Beras - Tepung Beras - Manfaat Tepung - Manfaat Beras - Manfaat Tepung Beras - Beras Sehat - Tepung - Beras hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }