Khasiat Madu Herbal untuk Pengobatan

Diposting oleh Wikey on Jun 8, 2009


Herbal adalah tumbuhan atau bagian tumbuhan yang berkhasiat sebagai obat. Dalam penggunaannya, banyak Herbal Products yang dibuat sebagai simplisia. Simplisia adalah herbal yang telah dikeringkan dan masih murni (Natural Herbal Food).

Madu Herbal adalah Herbal yang direndam di dalam madu dan didiamkan dalam beberapa minggu agar kandungan didalam herbal terserap oleh madu. Kita ketahui bahwa madu bersifat hidroskopis sehingga madu dapat menarik zat-zat yang berkhasiat di dalam Natural Herbal tersebut. Madu juga bersifat sebagi bahan pengawet sehingga Herbal Food Products yang terendam dalam madu tetap segar dan tidak mengalami pembusukan. Lihat dan Herbal Products Herbal Food Products.

Beberapa Ramuan Madu Herbal yang berkhasiat:

1. Madu dan bawang putih: hipocrates dan Avicenna mengatakan bahwa madu dicampur bawang putih merupakan anti bakteri yang efektif. Madu 300Ml dan bawang putih segar 3-4 umbi. Cara membuat masukan bawang putih yang telah dirajang sangat tipis ke dalam madu. Diamkan minima 1 minggu. Ramuan ini bagus untuk mengobati batuk, infeksi tenggorokan dan sakit dada. Cara memakai ramuan madu herbal ini di minum 3x sendok makan sehari.

2. Madu dan temulawak dapat mengobati hepatitis. 3 ibu jari temulawak yang telah di rebus diambil sarinya dan dimasukan ke dalam 300gr madu kapuk. Minum ramuan madu herbal ini 3x sehari.

3. Madu herbal atau Herbal Food untuk Tekanan Darah Tinggi. Madu 300cc, daun pegagan 50 gram, 3 ibu jari kunyit segar. Cara buat kunyit dan daun pegagan di rebus dalam 500cc air hingga volume menjadi 150cc. setelah rebusan dingin campurkan ke dalam madu.

Kerja madu herbal atau Natural Herbal tidak secepat obat kimia tetapi lebih aman dibandingkan dengan obat kimia. Karena itu umunya khasiat Herbal Food baru dirasakan 1 minggu setelah meminum. Untuk meningkatkan khasiat dan percepatan pengobatan bisa ditambahkan propolis pada Natural Herbal Food.

Sumber: binaapiari.com

Temukan informasi lainnya mengenai Herbal Food - Herbal Products - Herbal Food Products - Natural Herbal - Natural Herbal Food - Herbal hanya di Herbal Food: Herbal Food Products & Natural Herbal Food Bekasi Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }