Jurus Kungfu Peremuk Tulang

Diposting oleh Si Jenggot on Jun 15, 2009



Memang tampaknya mustahil menyamai kekuatan (&stamina) Chinmi dari kuil Dairin Shaolin Kungfu :p, tapi segala prinsip Kungfu peremuk tulang adalah valid & benar dalam konsep seni bela diri Kungfu.

1. Pukulan yang dilancarkan dengan kecepatan yang sama, lebih bertenaga kalau dilakukan orang yang lebih berat badannya. Lantas bagaimana dengan orang yang badannya ringan? Maka esensi dari kungfu peremuk tulang Shaolin Kungfu adalah melipatgandakan berat badan di saat memukul, yang juga akan melipatgandakan tenaga pukulan yang dilancarkan. Lihat Kungfu Academy dan Kung Fu Schools.

2. Biasanya tenaga pukulan (Shaolin Kung Fu) diperoleh dengan memberi jarak kemudian diberi kecepatan. Tapi kungfu peremuk tulang hampir tak memberi jarak. Kunci pertama adl pada hentakan kaki yang sangat kuat. Semakin kuat hentakan kaki, semakin besar berat badan yang bisa menambah tenaga pukulan. Klik Kungfu Fighting dan Kungfu Shaolin.

3. Kunci kedua adl memperkuat hentakan kaki penopang. Sewaktu memukul atau menendang, titik pukul diperkecil menjadi satu titik (Kungfu Shaolin). Maka dalam kungfu peremuk tulang (Shaolin Kung Fu), bagian yang harus diperkuat adalah ibu-jari kaki penopang, tempat tenaga diberikan sampai akhir. Hentakan ibu jari menentukan kekuatan pijakan. Lihat Kung Fu Schools dan Kungfu Fighting.

4. Kunci ketiga adalah menjalarkan tenaga (Academy Kungfu) yang didapat dari pijakan kaki. Pijakan kaki bukan hanya menambah laju pukulan, tapi juga menghasilkan tenaga tambahan, yang kemudian harus dipindahkan ke lengan sambil memuntir pinggang

Sumber: akhmadguntar.com

Temukan Info merarik mengenai Shaolin Kungfu - Kungfu Academy - Kung Fu Schools - Kungfu Fighting - Kungfu Shaolin - Kung Fu Shaolin - Kungfu Schools - Kung Fu Fighting - Shaolin Kung Fu - Academy Kungfu - Academy Kung FuKungfu pada 88db.com

{ 2 komentar... read them below or add one }

Diana Sesarin said...

Terima kasih buat ilmunya.

Daftar Jurus Kungfu Terkenal said...

waktu saya kecil, sering berfantasi tentang jurus kungfu peremuk tulang itu.

karena dalam pikiranku, jurus itulah yang paling masuk akal di antara2 jurus2 kungfu lain di komik kungfu boy :D