Hati-Hati Membuat Anggaran Pesta

Diposting oleh karpetitem on Jun 30, 2009



Mungkin Anda heran, apa perlu sih kids party pakai direncanakan anggarannya segala oleh kids party organizer. Bukankah dengan membuat makanan dalam jumlah banyak, membeli banyak kue dan menyewa banyak kursi, juga sudah cukup? Jangan salah Bapak, Ibu. Anggaran untuk party kids tetap harus direncanakan matang oleh party organizer. Karena kalau Anda tidak hati-hati, bisa saja pengeluaran Anda jebol untuk membayar pos-pos yang belum tentu Anda butuhkan. Misalnya saja, ada contoh di mana seorang mengadakan pesta ulang tahun dan sudah keluar banyak uang untuk makanan. Eh, ternyata makanan yang disediakan banyak tersisa. Sayang uangnya, kan? Untuk menghindari hal-hal seperti itu, berikut ini saya berikan tips tentang cara menyusun anggaran pesta ulang tahun oleh Hip Hip Hooray organizer party. Entah itu ulang tahun Anda sendiri, atau mungkin pesta untuk anak Anda yang masih kecil.

Langkah 1: “Tentukan siapa saja yang akan diundang dan berapa jumlahnya”
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menentukan siapa saja yang akan datang ke kids party Anda. Biasanya sih, kalau yang berulang tahun itu Anda, mungkin saja Anda akan mengundang tetangga-tetangga, teman serta saudara-saudara Anda. Kalau yang berulang tahun itu anak Anda yang masih berusia 5 tahun, mungkin Anda akan mengundang teman-teman sekolahnya di TK. Setelah itu – ini yang paling penting – adalah membuat perkiraan tentang jumlah hadirin oleh Hip Hip Hooray organizer party. Apakah 20 orang? 50 orang? Atau mungkin 100 orang? Atau, Anda mungkin akan mengadakan party kids sederhana dengan undangan sekitar 10 orang saja? Perkiraan jumlah tersebut akan sangat menentukan besar kecilnya rupiah yang harus Anda keluarkan nantinya.

Langkah 2: “Tentukan di mana Anda akan mengadakan pesta tersebut”
Setelah Anda mengetahui siapa saja yang akan Anda undang dan berapa perkiraan jumlahnya, hal kedua yang harus Anda lakukan adalah dengan menentukan di mana Anda akan mengadakan pesta ulang tahun tersebut oleh kids party organizer. Bicara soal tempat, sebetulnya ada banyak tempat yang bisa Anda pilih untuk mengadakan pesta tersebut, salah satunya adalah di restoran favorit Anda oleh party organizer. Tapi bicara soal harga, maka tempat paling murah yang bisa Anda pilih adalah di rumah Anda sendiri.

Mengadakan pesta di rumah, selain murah, biasanya Anda juga bisa lebih leluasa dalam mengatur agar pesta tersebut menjadi lebih meriah. Anda toh tinggal di situ, jadi ada hal yang Anda rasa belum beres, Anda bisa keluar dari kamar dan langsung membereskan ketidakberesan tersebut. Cuma ya itu, Anda harus siap dengan segala kerepotan yang mungkin ditimbulkan setelah acara. Seperti bersih-bersih rumah misalnya. Tapi, Anda mau pesta yang murah meriah kan?

http://www.tipstrik.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Hip Hip Hooray - Kids Party Organizer - Kids Party - Party Organizer - Party Kids - Organizer Party di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }