Fotografi Tak Terencana

Diposting oleh karpetitem on Jun 5, 2009


Photography candid adalah salah satu jenis atau boleh dibilang aliran photography yang lebih menitikberatkan perhatian pada spontanitas daripada tehnik, lebih kepada moment yg ditankap kamera secara spontan, daripada situasi yang sudah ditata untuk tujuan wedding photography dengan setup kamera dan lighting yang lenkap (terkonsep rapi). Wedding photography candid didefinisikan sebagai jenis fotografi yang un-posed dan tak terencanakan, spontan dan unobtrusive. Ini nyaris berlawanan dengan wedding photography klasik yang memasukkan seluruh aspek fotografi seperti studio portrait fotografi, landscape photography atau object photography lainnya.

Perhatian subjek tidak pada kamera, tetapi pada apa yang sedang mereka lakukan. Subjek benar-benar dalam situasi tak di-pose-kan, dan difoto tanpa ‘rencana’. Foto wedding candid biasanya sederhana tetapi justru memberikan gambaran kehidupan photography funny yang lebih jujur. Berikut beberapa tips candid photography yang sukses, yang dikumpulin dari beberapa sumber:

* Selalu bawa kamera kemanapun kamu pergi.

* Selalu siaga untuk photography candid situation, hal menarik ada dimana saja, dan itu tak akan pernah terulang untuk kedua kalinya. Jadi ketika ada kesempatan, jepret saja!

* Jangan pernah pusingkan tentang tehnik lighting saat motret wedding photography candid. Konsentrasilah pada kesederhanaan komposisi , setting lensa di autofocus. Masalah teknis wedding candid tidak akan terlihat jika kita mendapat photography funny candid yang bagus. Overbright atau under masih bisa diperbaiki di image editor.

* Set angka ISO kamera ke ISO 400. itu akan memberikan peluang bisa memotret dengan shutter speed yang lebih cepat, sehingga akan sangat membantu saat kita memotret objek bergerak.

* Berusahalah menyatu dengan orang-orang di sekitar, biar tak terasa menjadi asing dan tetap nyaman, sehingga kapanpun anda mau angkat kamera dan melihat viewfinder bisa anda lakukan dengan leluasa.

* Kadang-kadang tidak selalu harus memotret dari eye level. Beberapa foto candid photography spektakuler bisa anda hasilkan dengan memotret dengan kamera yang benar-benar jauh dari mata (bisa diangkat ke atas, atau njepret dari pinggang pas kamera tergantung, atau meletakkan kamera anda tepat diatas permukaan tanah), tentunya dengan memperkirakan jatuhnya fokus di titik yang dikehendaki. Tentunya tekhin ini memerlukan latihan dan kepekaan yang cukup. Kecuali ada features live preview di LCD kamera anda.

http://imp.winartho.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Photography Candid ~ Wedding Photography Candid ~ Wedding Photography ~ Wedding Candid ~ Photography Funny ~ Candid Photography dan Photography Candid : Wedding Photography Candid – Photography Candid Funny di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }