Cara Promosi Biaya Rendah

Diposting oleh malamjumat on Jun 12, 2009


Publikasi Internal
Anda dapat mencoba mempromosikan usaha melalui iklan rabat (contoh: brosur
), majalah klub (majalah internal (anda dapat mencobanya pada Instansi pemerintah) dan hal lain sejenis. Publikasi seperti ini memiliki spesifikasi target dengan harga pemasangan iklan yang relatif murah. Anda dapat menggunakannya untuk lingkup usaha yang lebih kecil berdasarkan letak daerah atau ketertarikan konsumen terhadap produk tertentu.

Iklan Baris
Koran Mingguan, Harian Ibukota atau majalah. Mungkin pembaca dalam lingkup ini tidak melihat tentang produk, misalnya
produk promosi yang anda tawarkan, tetapi iklan anda akan dilihat setiap orang yang mencari informasi yang spesifik (berita).

Sebagai catatan, untuk menarik minat pembaca anda harus menuliskan informasi yang jelas dan mudah ditangkap. Usahakan satu produk untuk setiap iklan yang anda buat. Ini bisa menjadi salah satu cara tanpa harus membuat
barang promosi seperti souvenir promosi.

Brosur dan Selebaran
Anda dapat menggunakan anak sekolah atau mahasiswa didaerah anda untuk menyebarkannya dan anda juga dapat menempelkannya pada papan pengumuman, meletakan kartu nama pada wiper mobil atau menggantungkan iklan pada pintu pagar.

Media Lokal atau spesifik
Selain promosi menggunakan
souvenir barang, cara lain adalah menggunakan radio, juga dapat menggunakan stasiun TV lokal untuk daerah atau pangsa pasar tertentu di Indonesia. Perlu diingat anda harus yakin bahwa anda telah mencapai prospek yang anda butuhkan, pangsa pasar.


Co-op Advertising
Banyak perusahaan mencari cara yang lebih murah untuk memperkenalkan usaha mereka. Co-op Advertising adalah program di mana beberapa perusahaan membayar biaya iklan secara bersama- sama dan ini dapat memangkas biaya advertising anda. Ucapan selamat dari beberapa perusahaan kepada suatu perusahaan yang diletakkan di sebuah suatu koran adalah contoh yang efektif untuk hal ini. Bisa jadi juga ini menjadi alternatif selain menggunakan
produk promosi lainnya.

Internet
Internet merupakan sebuah media
promosi baru yang memiliki tantangan cukup besar untuk saat ini. Banyak pengusaha yang salah mempresepsikan promosi dengan cara ini di mana mereka beranggapan bahwa dengan membuat sebuah homepage mereka sudah melakukan promosi tanpa menggunakan semacam produk promosi, semacam souvenir promosi. Homepage bisa diibaratkan kantor atau toko anda bagaimana mungkin pelanggan tahu bahwa kantor anda dialamat tersebut apabila anda tidak memperkenalkannya kepada mereka? Cara promosi di Internet saat ini terbagi dua bagian yaitu Opt-in Mail & Link. Opt-in Mail sebuah cara promosi dimana anda mempromosikan produk anda melalui email yang dikirimkan oleh perusahaan yang menawarkan Opt-in kepada pelanggannya dan Link adalah dengan cara menyelipkan kata- kata atau banner anda disebuah situs tertentu sehingga cukup dengan menklik link tersebut pelanggan akan bisa langsung menuju situs anda.

Catatan Kecil
Promosi efektif tidak harus mahal, Promosi dapat meningkatkan atau menghancurkan usaha anda tergantung bagaimana anda mengolahnya, namun bagaimanpun tidak harus menghanguskan banyak uang dalam melakukannya.

www.ahardiena.web.id

Temukan informasi lainnya mengenai
Barang Promosi - Souvenir Barang - Souvenir Promosi - Produk Barang - Produk Promosi - Promosi hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }