Cara Memotong Rambut Oke

Diposting oleh malamjumat on Jun 4, 2009



Mau potongan rambut yang cantik dan sesuai dengan bentuk wajah? memang tak semudah membalikkan telapak tangan, namun ada tips untuk mendapatkannya. Yuk kita ikuti!

1. Cobalah untuk tidak terburu-buru dalam menentukan model
rambut yang cocok dengan bentuk wajah Anda. Bukalah majalah khusus perempuan, internet, atau berjalan-jalanlah di mall. Apabila Anda menemukan model rambut sesorang yang menurut Anda sesuai, tanyakan pada orang tersebut dengan sopan dimana salon tempatnya memotong rambut. Biasanya perempuan mau berbagi hal tersebut dengan ramah.

2. Apabila telah mendapatkan
model rambut yang Anda inginkan maka langkah selanjutnya adalah memilih salon yang tepat. Apabila Anda telah memiliki salon langganan, itu akan menjadi semakin mudah. Namun apabila tidak, Anda harus pintar menyesuaikan.

Apabila model rambut yang Anda pilih tergolong mudah, maka
salon rambut sederhana dekat rumah pun bisa membantu Anda. Sebaliknya jika model rambut yang Anda inginkan itu tergolong rumit, maka pilihlah salon yang lebih professional. Jangan coba mengambil resiko.

3. Setelah memilih
salon rambut yang tepat, langkah berikutnya adalah konsultasikan mengenai potongan rambut yang Anda inginkan kepada si penata rambut. Bawalah gambar model rambut yang Anda inginkan dan jelaskan dengan detail keinginan Anda.

4. Dengarkan saran yang dikatakan oleh penata rambut. Dialah yang mengerti apakah jenis dan struktur rambut Anda cocok dengan potongan yang Anda inginkan. Jika Anda memaksakan untuk tetap
memotong rambut tanpa mempertimbangkan jenis dan struktur rambut Anda, besar kemungkinan model rambut Anda hanya bagus setelah dari salon saja. Andapun akan merasa kerepotan ketika melakukan penataan dirumah.

5. Setelah dicapai kesepakatan
model rambut apa yang sesuai barulah proses pemotongan dapat dilakukan. Selama pemotongan berlangsung cobalah untuk tenang dengan tidak terlalu banyak menggurui sang penata rambut. Karena hal tersebut malah akan mengganggu konsentrasinya.

6. Belilah produk yang digunakan oleh penata rambut agar dapat memaksimalkan bentuk potongan rambut Anda yang baru. Misalnya cairan agar rambut Anda terlihat mengembang, mengempis atau malah cairan agar rambut keriting Anda dapat terlihat tidak kusut. Andapun siap memiliki rambut baru sesuai harapan!

www.detikhot.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Salon Rambut - Kursus Salon Rambut - Belajar Salon Rambut - Kursus Salon - Belajar Salon hanya di Salon Rambut : Kursus Salon Rambut & Belajar Salon Rambut Jakarta pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }