Bisnis Online Menjamur

Diposting oleh Wikey on Jun 2, 2009


Dewasa ini teknologi internet semakin berkembang pesat. Masyarakat di kota-kota besar pun semakin melek internet dan tak jarang yang menjadi internet addict. Perkembangannya yang meluas juga dimanfaatkan para pebisnis untuk mencoba peruntungan dengan menjual produknya via internet tau Online Store.

Esensinya, teknologi memang dibuat untuk memudahkan manusia. Baik dalam bekerja, bersosialisasi maupun berbisnis. Karena kemudahan penggunaan dan tingkat efiensi yang tinggi, maka promosi bisnis pun akhirnya dilakukan melalui internet, mulai dari situs Online Store, hingga untuk mencari pekerjaan. Lalu munculah situs-situs belanja yang menyediakan layanan pemesanan dan pembayaran suatu produk secara online (Online Fashion).

Namun terkadang pengelolaan situs tidak mudah dan perlu kesinambungan, sehingga munculah tren baru penjualan Online Shop dengan menggunakan fasilitas blog. Layanan seperti Multiply, Blogspot, Wordpress, hingga beberapa layanan blog gratis dipakai sebagai sarana berjualan. Bahkan situs jejaring sosial seperti Friendster, Myspace dan Facebook acapkali dimanfaatkan untuk promosi usaha atau Online Shop.

Contohnya adalah para penjual pakaian (Online Fashion Store). Cukup dengan memajang foto produk mereka disertai harga dan keterangan memesan, para penjual itu sudah dapat menjaring konsumen. Bisnis Fashion Store seperti ini bisa dikatakan sedang in. Selain praktis, pembeli tidak perlu repot-repot berbelanja keluar rumah. Lihat Online Fashion Shop dan Online Fashion

Tidak hanya baju, pernak-pernik atau Fashion, peralatan rumah tangga, hingga makanan dan aneka snack juga dijual melalui internet. Selain itu terkadang barang-barang yang dijual di internet adalah barang yang sulit ditemukan atau unik.

Cara pembayarannya pun tidak sulit. Bisa dengan transfer melalui ATM atau dengan kartu kredit. Belanja melalui internet sekarang memang mempermudah pelanggan yang ingin berbelanja tanpa perlu keluar rumah. Namun dalam belanja online (Fashion Online Shop) kita mesti waspada dan perlu mengecek keabsahan situs atau blog tersebut. Pastikan sitem pembayarannya divalidasi oleh sitem pembayaran online yang sudah mapan dan resmi seperti paypal jika menggunakan kartu kredit. Salah-salah, bisa melayang duit kita. Klik Fashion Store dan Online Fashion Shop

Lain lagi dengan seorang ibu rumah tangga yang namanya enggan disebutkan. Ia kini tengah berbisnis batik melalui blog. Idenya berawal dari saudaranya yang mengajak untuk mencari penghasilan tambahan. Karena kesibukannya mengurus anak, maka diputuskan untuk berjualan melalui internet (Online Fashion Store). Barang-barang yang ditawarkan antara lain baju batik wanita, kimono, syal, kain batik cap, batik tulis, sarung bantal, sprei, full-set batik, taplak meja, tempat tisue, hiasan dinding serba batik yang berasal dari Jogja, Solo, Pekalongan, dan Juwana.

Menurutnya, keunggulan berjualan via internet adalah tidak perlu sewa tempat dan waktu yang panjang untuk menunggui toko. Banyak juga yang menggunakan sistem pre-order sehingga tidak perlu menyimpan barang, ada orang pesan baru diorder ke supplier nya. Ia pun berkeinginan kelak mempunyai toko offline (Fashion Shop), dimana pengunjung bisa datang untuk melihat langsung. Kemudian mengembangkan sayap merambah ke luar negeri.

Tertarik mencoba? Siapa tahu ada layanan belanja online yang melayani pengiriman internasional. (chika)

Sumber: kabarinews.com

Temukan informasi mengenai Online Fashion | Online Shop | Fashion Shop | Online Store | Fashion Store | Online Fashion Shop | Online Fashion Store | Fashion dan Online Fashion : Online Fashion Shop & Online Fashion Store Surabaya hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }