Bisnis Katering Service

Diposting oleh karpetitem on Jun 3, 2009


Berikut beberapa tips yang dapat Anda jadikan pedoman dalam mencari dan memilih pengusaha masakan katering:
1. Carilah katering harian yang dapat memberikan bonus tambahan jenis makanan.

Bonus di sini menjadi begitu penting karena pada kenyataannya sering terjadi jumlah makanan tidak mencukupi untuk seluruh tamu yang datang pada acara resepsi, maka bonus ini bisa menjadi penyelamat Anda. Namun Anda harus hati-hati karena tidak sedikit pengusaha jasa katering yang seolah-olah memberikan bonus dengan baik hati padahal bonus tersebut diambil dari jumlah makanan yang Anda pesan, misalnya Anda memesan 500 porsi lalu ternyata hanya dibuatkan 400 porsi dan yang 100 porsi sisanya dialihkan ke "bonus" yang seolah-olah diberikan oleh pengusaha paket katering tersebut.

2. Pilihlah
katering makanan yang memberikan garansi produk makanannya.
Biasanya pihak pengusaha masakan katering akan mengundang kliennya untuk mencicipi tester makanan sesuai dengan menu yang sudah dipesan sebelumnya, lalu apabila ada kekurangan dapat Anda kemukakan langsung pada saat itu juga. Adapun pihak katering harian yang nakal dengan cara memberikan tester yang bukan produk mereka dan alhasil rasa makanan yang hadir pada acara resepsi Anda menjadi berbeda dengan saat mencicipi makanan tester, selain itu mungkin pula terjadi makanan yang datang pada acara resepsi ternyata sudah dalam keadaan tidak layak makan atau sudah basi. Oleh karena itu pihak jasa katering yang mampu memberikan garansi terhadap produk paket kateringnya yang tidak sesuai dengan tester ataupun dalam keadaan basi, dapat dijadikan referensi pilihan sebagai penyedia makanan dalam acara resepsi Anda.

3. Katering yang mau membuka dapurnya ke klien jauh lebih baik.
Beberapa pengusaha katering makanan ada yang tertutup dalam hal proses pembuatan produknya, namun tidak sedikit pula pengusaha katering yang dengan besar hati mempersilahkan kliennya untuk menyaksikan proses pembuatan makanannya di dapur. Hal ini begitu penting mengingat banyak zat-zat berbahaya (pewarna pakaian, dll) yang dijadikan bahan makanan dan dengan mudahnya bisa didapatkan di pasaran, selain itu dengan Anda dapat melihat dapurnya maka Anda bisa menilai kehigienisan proses pembuatannya.

4. Tanyalah sebanyak mungkin, dan perhatikan kesabaran pengusaha katering menjawab pertanyaan Anda.
Hal ini mungkin sepele, namun dari sinilah Anda dapat menilai sejauh mana pelayanan dari pengusaha katering tersebut. Semakin sabar si pengusaha dalam menjawab boleh jadi merupakan cerminan mereka dalam melayani para tamu dalan acara resepsi Anda nantinya, dan dengan kesabaran itulah makanan-makanan lezat dapat dihasilkan.

Jadi bukan hanya kelezatan makanan yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan katering, namun juga kualitas pelayanan yang diberikan kepada para tamu undangan menjadi begitu penting mengingat kepuasan bukan hanya datang dari lidah tetapi dari seluruh indera yang dimiliki oleh manusia.

http://www.safira-online.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Masakan Katering - Katering Harian - Jasa Katering - Paket Katering - Katering Makanan dan Masakan Katering : Paket Katering Makanan & Jasa Katering Harian Depok Jawa Barat di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }