Berwisata di Kota Gudeg

Diposting oleh Wikey on Jun 11, 2009


Saat mendengar tentang Jogja biasanya ada tiga hal yang langsung terlintas di benak kebanyakan orang: Malioboro (jalan yang menjadi masyur karena pedagang kaki limanya), Kraton (istana kesultanan Jogjakarta), dan gudeg (makan khas Jogja yang terbuat dari nangka yang dimasak cukup lama). Tiga hal itulah yang sejak dulu menjadi “merek dagang” atau “trademark” kota Wisata Jogja. Para wisatawan Tour baik asing maupun lokal selalu berduyun-duyun meninjau isi Kraton yang penuh dengan benda-benda bersejarah, membeli berbagai pernak-pernik kerajinan tangan di Malioboro, dan mencicipi gudeg yang manis dalam kendil tanah ataupun yang dibungkus daun pisang. Tour Yogyakarta akan terasa berkesan bila anda mengunjungi tempat –tempat wisata secara satu persatu.

Jika Anda ingin menembus lorong waktu dan kembali ke masa silam, kunjungilah berbagai tempat bersejarah yang tinggi nilai budayanya atau Tour Yogyakarta. Selain Kraton Anda dapat mengunjungi Tamansari yang terletak kurang lebih 1 km di sebelah selatan Kraton Jogjakarta. Pada jaman dahulu Tamansari adalah tempat pemandian dan rekreasi bagi Sultan dan keluarganya. Meski kini hanya tinggal reruntuhan, sisa-sisa kemegahan Tamansari masih tampak jelas. Lihat Tour Yogyakarta dan Paket Tour Yogya.

Di dekat Tamansari terdapat sebuah kampung yang cukup menarik untuk dikunjungi. Namanya Kampung Taman namun lebih terkenal sebagai kampung Batik. Berbagai jenis batik dalam berbagai macam bentuk seperti lukisan maupun pakaian dibuat dan dijual di Kampung Taman. Di sana Anda Tour Yogya dapat melihat langsung proses pembuatan batik atau bahkan belajar membuat batik. Batik buatan tangan Anda sendiri tentunya akan menjadi oleh-oleh yang cantik dan mengesankan bagi sanak keluarga Anda setelah asik Wisata Yogyakarta.

Candi Prambanan adalah candi Hindu yang indah. Konon, menurut legenda yang beredar pada masyarakat setempat, candi ini dibangun hanya dalam waktu satu malam saja. Apabila Anda sulit mempercayai hal tersebut jangan simpan rasa penasaran Anda, datang saja ke Prambanan dan cari tahu sejarah sebenarnya. Di Prambanan Anda juga bisa menyaksikan pementasan Sendratari Ramayana. Lihat juga Wisata Tour dan Tour Yogyakarta.

Setelah mengunjungi Prambanan belum lengkap rasanya jika Anda tidak pergi ke Borobudur. Borobudur adalah candi Budha yang merupakan salah satu keajaiban dunia. Di kaki Borobudur terdapat banyak penginapan yang bisa Anda pilih untuk bermalam. Saat menginap di sana, pastikan bahwa Anda bangun cukup pagi untuk melihat matahari terbit di Borobudur. Tak ada kata yang tepat untuk menggambarkannya, Anda benar-benar harus ke sana dan merasakannya sendiri.

Jogjakarta adalah kota Wisata Tour yang menyimpan sejuta pesona. Wisata Yogyakarta menawarkan lebih dari sekedar liburan. Datanglah ke Jogja jika Anda ingin meresapi setiap inci keindahan budayanya. Kota ini dijamin akan meninggalkan kesan mendalam di hati Anda.

Sumber: bulletin.alambahasa.com

Temukan informasi mengenai Tour Yogyakarta | Wisata Tour | Tour Yogyakarta | Wisata Yogyakarta | Paket Tour Yogya | Tour Yogya | Tour | Wisata | Tour Wisata dan Tour Yogyakarta : Wisata Tour Yogyakarta & Paket Tour Yogya pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }