Bentuk Tenda

Diposting oleh karpetitem on Jun 19, 2009



SALAH satu perangkat penting yang harus kita bawa bila berkegiatan di alam bebas adalah tempat berteduh yang cukup nyaman untuk melindungi badan dan barang kita dari air. Sekarang ada banyakjenis tenda dijual di pasaran yang bisa di bawa untuk menyamankan perjalanan kita.

SEMENJAK tenda pertama dari penjual tenda dikenalkan pada dekade tahun 1970-an, hampir semua tenda dari penjual tenda café menggunakan desain tenda kubah (A-frame) dengan satu frame kaku di tengah tenda café. Tetapi, sekarang kita akan sangat sulit menemukan tenda terpal dengan jenis seperti tersebut di toko-toko peralatan alam bebas. Karena semenjak ditemukannya frame lentur yang bisa di bengkokkan maka desain tenda dari penjual terpal juga berubah sesuai tuntutan zaman. Frame bersifat fleksibel membuat ruang yang tercipta di dalam tenda dari penjual tenda menjadi lebih luas, ada ruang beranda dan pintu masuk ke ruang utama yang cukup lebar dengan total berat yang lebih ringan.

Akan tetapi, dalam memilih tenda café dari penjual tenda café kita harus dihadapkan pada dua pertanyaan dasar: pada kondisi sesering apa tenda terpal yang kita bawa akan kita gunakan dan berapa orang yang akan tidur di dalamnya.
Tidak mengejutkan bila ternyata tenda dari penjual terpal yang paling populer digunakan adalah tenda berkapasitas dua orang. Dengan desain yang lebih mungil dan dimensi yang lebih ringkas, tenda jenis ini juga sangat efisien dalam luas yang di perlukan juga ringan dibawa. Tetapi, kadangkala kita menemukan tenda kapasitas dua orang ini bisa dimasuki lebih dari tiga orang maksimal empat orang. Jadi, jika kita merencanakan hidup di alam bebas lebih dari satu minggu kita harus mempertimbangkan kapasitas tenda lebih dari standar yang ada pada tenda.

Jujurlah pada diri Anda sendiri. Apabila Anda hanya ingin pergi berkemah ke gunung dengan keadaan suhu yang tidak terlalu ekstrem maka tidak perlulah membawa tenda yang di desain khusus untuk pergi ekspedisi ke K-2, karena selain mahal harganya juga desainnya terlalu berlebihan. Dan hal lain yang perlu dipikirkan juga, akan terasa lebih nyaman bila tenda yang kita bawa memiliki ruangan serambi di depan ruang utama yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

h
ttp://catros.wordpress.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di jual tenda ~ jual tenda café ~ tenda café ~ tenda terpal ~ jual terpal ~ tenda di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }