Alat Dapur Alumunium & Perawatannya

Diposting oleh malamjumat on Jun 19, 2009


Peralatan dapur (equipment kitchen) berbahan alumunium memang cukup kuat dan tahan lama digunakan. Namun, jangan lupa untuk selalu merawatnya. Nah, berikut sejumlah tips yang bisa Anda lakukan.

1. Untuk mencegah sisa makanan/ masakan yang lengket dan tertinggal di alat
kitchen equipment dapur alumunium, cuci alat dapur tadi dengan air mendidih yang sudah ditambahkan sedikit cuka. Lalu, basuh wajan, panci, alat pengukus, dan alat dapur berbahan alumunium tadi dengan air campuran cuka.


2. Peralatan
equipment kitchen alumunium yang sudah lama digunakan biasanya akan menghitam (berjelaga) atau muncul karat. Untuk menghilangkannya, bersihkan dengan 1 liter air yang sudah dicampur 1 sendok teh cream of tartar. Rebus air campuran tadi selama 10 menit bersama alat dapur alumunium yang akan dibersihkan. Lalu angkat dan bersihkan dengan spons hingga bersih.


3. Loyang, cetakan kue, atau wadah
kitchen equipment alumunium lainnya yang tak terkena api secara langsung sebaiknya setelah dicuci dikeringkan di bawah terik matahari atau panaskan dalam oven selama 2 menit. Bisa juga dikeringkan dengan menggunakan lap kering dan bersih. Cara ini untuk menghilangkan noda atau flek yang akan merusak penampilan alat dapur alumunium.


4. Alat dapur
kitchen alumunium yang sudah digunakan untuk memasak bahan makanan yang berbau amis dapat dibersihkan dengan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit, lalu cuci bersih menggunakan sabun dan spons.


www.tabloidnova.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Equipment Kitchen ~ Kitchen Equipment ~ Commercial Kitchen Equipment ~ Commercial Equipment KitchenKitchen hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }