Alasan Pemilihan Kurir

Diposting oleh Unknown on Jun 12, 2009





Biasanya masalah biaya
Jasa Kurir, dimana secara umum jasa pos lebih murah dan cakupannya lebih luas. Hal ini memang sangat tergantung pula pada biaya dan daerah tujuan. Misalnya kalau pos kilat khusus seluruh area selain DKI harganya sama, kalau kurir bisa jauh lebih mahal, selain itu pos lebih terjamin sampai ke pelosok-pelosok.

Kelebihan pos yang lain: petugasnya cenderung lebih dekat dengan penduduk setempat dan beliau ini bisa menjadi teman oleh penghuni rumah, beda dengan kurir yang suka 'ganti' petugasnya, yang kadang kita rasakan orangnya selalu baru.

Disisi lain, kita cenderung memilih jasa kurir karena lebih cepat sampai di si penerima cth
Jasa Kurir Surabaya.

Perbandingan pembayaran penggunaan jasa pos dan jasa kurir

Pada sebuah kantor besar ternyata sama saja. Keduanya bisa dibayar belakangan namun tentunya kantor ini telah melakukan perjanjian perjanjian kerjasama terlebih dulu.

Kenapa kita mlih jasa kurir A di banding jasa kurir B?

Kenapa kita memakai
Kurir A dibanding B tergantung juga dengan fleksibelitas kurir ini, kadang, ada kurir yang waktu pickup-nya tidak bebas (ada jadwal tertentu) sehingga saat kita butuhkan sering tidak bisa/tidak mau langsung datang. Selain itu, tentunya faktor harga.Kurir Plus?

Satu masukan berharga adalah penyediaan Jasa Kurir plus yang saat ini masih sangat jarang ditemukan cth Kurir Surabaya. Dimana, selain mengirim paket dan surat, mereka juga bisa dimintai tolong hal-hal seperti membelikan sesuatu, mengantri tiket di bioskop, mengambil jahitan, membeli kue, dsb.

Karena biasanya Kurir itu hanya mengantar, tapi untuk jasa Kurir Express plus bisa pula mengambil. Bayangkan saat kita perlu mengambil suatu barang, tidak ada supir, tidak ada mobil, anak lagi rewel -- tidak ada yang bisa diandalkan padahal barangnya sangat diperlukan.

Saat ini bisnis Kurir Express yang ada baru (CLICK BOY) dan dikelola dengan sangat-sangat baik sekali menurut masukan beberapa anggota milis DW. Untuk biayanya memang lebih mahal daripada kurir biasa cth Kurir Surabaya. Untuk biaya antri, biasanya ada tambahan Rp 5000. Untuk mengantar surat dan paket berkisar dari Rp 15,000 sampai Rp 30,000. Mereka menerapkan sistem member untuk para pelanggan. Sehingga member tinggal memberikan nomor pelanggan saja. Terkadang ada kasus dimana mereka tidak segan membayari duluan sehingga tidak harus bolak balik.


Apabila contoh seperti ini dibuat menjadi usaha online misalnya Jasa Kurir Surabaya, centralize phone order (dari pusat menyebarkan ke cabang-cabang terdekat untuk menjalankan order) rasanya ini juga akan menjadi nilai tambahan untuk bisnis kurir plus ini.

Temukan informasi mengenai Jasa Kurir | Kurir Express | Kurir Surabaya | Jasa Kurir Surabaya | Kurir pada 88db.com


klik-peluangusaha.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }