Wisata Sepeda Air di Pulau Bali

Diposting oleh Wikey on May 8, 2009


Ketika dioperasikan menjelang Tahun Baru 2009, pengunjung sepeda air di areal Jembrana Tower (dulu twin Tower) membludak, bahkan pengunjung Wisata Hemat terpaksa harus antri agar dapat mengendarai sepeda air tersebut. Namun, kondisi saat ini terasa kontras. Sepeda air tersebut tidak lagi dipenuhi pengunjung, Wisata Hemat terutama pada hari-hari kerja.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Dikbudpar Jembrana, Ni Ketut Citrawati, Selasa (27/1) mengatakan membludaknya sepeda air tersebut saat pertama kalinya dibuka lantaran bertepatan dengan libur panjang sekolah dan libur menyambut Nataru sehingga banyak masyarakat terutama anak-anak sekolah Tour Wisata mengisi liburannya dengan berwisata air menaiki sepeda air. Lihat Paket Wisata dan Agen Wisata di Bali.

"Menurunnya pengunjung sepeda air ini lantaran musim liburan/Tour Wisata sudah berakhir," terangnya. Kendatipun demikian, kata Citrawati, atraksi air ini tetap ramai terutama ketika hari minggu atau sore harinya setelah jam kantor dan jam sekolah.

Menurut Citrawati, saat ini atraksi ini masih dalam masa percobaan selama 5 bulan ke depan, setelah itu akan diserahkan pihak ketiga dalam pengelolaannya. Selama sebulan beroperasi, dari 20 sepeda air yang disewakan bisa mengeruk pendapatan bersih hingga mencapai Rp. 15 juta. Klik Tour Travel & Travel Tour Bali

"Hasilnya memang di luar dugaan," tandasnya. Kalau ini bisa berlangsung terus menerus, kata Citrawati, PAD (Pendapatan Asli Daerah) Jembrana bisa terdongkrak hingga Rp. 180 juta pertahunnya. "Kalau setiap bulan konstan penghasilannya segitu, maka dalam setahun wisata sepeda air ini bisa menyumbang PAD hingga Rp 180 juta. Kan lumayan," ujar Citrawati. (dey)

Sumber: beritabali.com

Temukan informasi lainnya hanya di Paket Wisata - Wisata Hemat - Paket Wisata Hemat - Agen Travel - Agen Wisata - Travel Agent - Agent Travel - Tour Agent - Agent Tour - Tour Travel - Travel Tour - Tour Wisata dan Paket Wisata Hemat / Agen Travel : Gamatra Tour Travel Agent hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }